Google Memperluas Jangkauan Stadia ke 8 Negara Lainnya

Layanan game streaming dari Google, kini tersedia lebih dari 20 negara di seluruh dunia, sayangnya tidak dengan Indonesia

Dengan ramainya pasar gaming berbasis cloud, yang diramaikan oleh xCloud dari Microsoft, dan GeForce Now milik Nvidia, serta Amazon Luna, Google Stadia harus bertumbuh jika ia tidak ingin ketinggalam. Oleh karena itu, Google belum lama ini mengumumkan bahwa Stadia akan memperluas layananya ke delapan negara baru di wilayah Eropa.

Mulai hari ini, Stadia akan tersedia di Austria, Republik Ceko, Hongaria, Polandia, Portugal, Rumania, Slowakia, dan Swiss, yang artinya kini layanan cloud gaming dari Google telah mencakup 22 negara. Google mencatat bahwa peluncuran tersebut akan memakan waktu sekitar 24 jam untuk diselesaikan, sehingga bagi siapapun yang tertarik untuk bergabung mungkin harus menunggu sedikit lebih lama, tergantung tempat tinggal mereka.

Google juga menyebutkan bahwa siapapun yang berada di negara tersebut dengan sebuah akun Gmail, dapat melakukan pendaftaran untuk mendapatkan akses gratis ke Destiny 2, dan Super Bomberman R Online. Membership Stadia Pro akan tersedia sebesar 9,99 Euro (sekitar 171 ribu Rupiah) perbulan, dengan bulan pertamanya gratis, dan akan langsung diberikan akses kepada berbagai game menarik lainnya, termasuk game yang akan dirilis pada minggu ini, Cyberpunk 2077.

Belum lama ini Google telah mengumumkan bahwa ia akan segera merilis versi Stadia yang didasarkan pada browser di iOS, hal tersebut untuk menghindari regulasi yang membuat layanan streaming game dirilis di App Store.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More