“Harga Next-gen Tapi Visual PS2”, Mortal Kombat 1 di Nintendo Switch Jadi Bahan Tertawaan

Jika kalian gamer tentunya kalian mengetahui salah satu konsol yang paling laris saat ini di pasaran adalah konsol handheld dari Nintendo, yakni Switch. Menawarkan konsep hybrid yang unik ditambah dengan game-game kreatif dan penuh dengan warna, membuat konsol ini cocok untuk dimainkan oleh beragam kalangan, sayangnya tidak dengan sektor performa hardware yang dimilikinya. Meski demikian hal ini tidak membuat para developer game mencoba untuk memasukan game-game mereka yang dirilis di konsol PlayStation dan juga Xbox, ke dalam handheld mungil ini, seperti NetherRealm Studios yang menghadirkan Mortal Kombat 1 ke Switch. Sayangnya hasil usaha mereka ini dilihat sebagai sebuah lelucon belaka saja.

Tentunya bukan permasalahan keputusan NetherRealm menghadirkan Mortal Kombat 1 ke Switch, dimana langkah ini sangat diapresiasi oleh orang-orang, namun yang menjadi bahan tertawaan adalah kualitas visual yang disematkan pada MK versi Switch ini. Tentunya adalah sebuah hal yang cukup wajar jika terdapat penurunan kualitas dalam sebuah game jika game tersebut adalah game triple A yang juga hadir di konsol lainnya, seperti The Witcher 3. Sayangnya, hal yang dipresentasikan oleh MK1 cukup sangat jauh berbeda, salah satunya terlihat pada karakter-karakter yang tampil dengan mata yang melotot, hingga ke sejumlah masalah teknis lainnya.

Mungkin para gamer tidak akan terlalu mempermasalahan kualitas visual ini jika harga yang diterapkan oleh sang developer tidak mengikuti harga sebuah game next-gen. Ya, Mortal Kombat 1 di Switch dihargai dengan harga yang sama dengan versi PlayStation 5 dan juga Xbox Series, tentunya hal ini membuat para pemain Switch kecewa, terlebih dengan kualitas yang ia tawarkan.

NetherRealm Studio sendiri sejauh ini masih belum menanggapi perasalahan ini. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian meminang Mortal Kombat 1 versi Switch?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More