Hideo Kojima Mendukung Photo Mode Dalam Game

Dicatat sebagai salah satu orang yang memiliki pemikiran paling imajinatif di industri game, Hideo Kojima merupakan orang yang menghargai kreativitas dan artistik, terutama film, dan musik. Sebagai seorang sutradara untuk franchise Metal Gear Solid, Death Stranding, dan P.T., Kojima belum lama ini telah mendeklarasikan bahwa ia akan tetap berkarya sampai otaknya kehilangan “kekuatan kreatifnya.” Salah satu hal lain yang diminati oleh sang developer ini adalah photo mode di dalam game, yang juga telah digunakan diberbagai game. Meski kemungkinan nampaknya hanya seperti gimmick saja, Kojima belum lama ini melontarkan komentarnya mengenai hal tersebut.

Dalam beberapa postingan Twitter yang dilontarkan kemarin, director dari Phantom Pain mengatakan bahwa, meski beberapa orang mengejek photo mode di dalam sebuah game, ia percaya bahwa mode tersebut bisa membantu meningkatkan kemampuan fotografi di dunia nyata. Ia menambahkan bahwa, mengambil foto di dalam sebuah game memiliki potensi untuk menerapkannya di kamera asli atau smartphone.

Agrumen dari Kojima adalah bahwa, dengan waktu yang dihabiskan, kemampuan akan meningkat jika para pemain terus mengambil foto di dalam game, meningkatkan hal seperti komposisi, layout, dan fokus. Ia juga bukanlah yang pertama kali berbicara mengena photo mode. Belum lama ini, sebuah seri YouTube bernama Photo Mode Perspective menganalisi aspek foto dari God of War, yang menjabarkan setting dari mode tersebut satu per satuu, dan bagaimana para penggunanya bisa menggunakan untuk menghasilkan foto terbaik.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More