Ikumi Nakamura Dirikan Sebuah Studio Indie

Mantan Director Bethesda, Ikumi Nakamura, telah mengumumkan bahwa ia telah membuka sebuah studio indie miliknya sendiri. Dan saat ini tengah mengerjakan sebuah game baru.

Sebuah dokementer pendek dari GameSpark, dan Archipel (dimana telah tersedia di YouTube), mengikuti Nakamura dimana ia mengunjungi berbagai bangunan terbengkalai di jepang. Nakamura mengungkapkan bahwa ia pergi dari developer Evil Within, Tango Gameworks akibat masalah kesehatan. “Saya mulai bertanya-tanya pakah tidak ada cara bagi saya untuk membuat game namun tetap merasa lebih baik,” ungkapnya. “Saya mengambil keputusan untuk berhenti sebelum terlambat.” Setelah pergi, Nakamura menerima lebih dari 2000 pesan di LinkedIn yang menawarkan kunjungan studio dan dukungan. Ia menggunakan kesempatan ini untuk memahami “apa yang membuat lingkungan kerja menjadi baik.”

YouTube player

“Saya memutuskan untuk menggunakan pengalaman itu untuk membuka studio kecil saya sendiri dan membangun IP saya,” kata Nakamura. Kemudian pada dokumenter tersebut, Nakamura menambahkan bahwa ia ingin membuat sebuah tim yang beragam. Dimana setelah presentasi E3-nya, 80 persen pesan yang ia terima berasal dari wanita “senang melihat developer game wanita naik ke panggung dan menunjukan gamenya.” Nakamura mengakhiri dokumenter dengan menambahkan bahwa ia ingin membuat sebuah game yang penuh dengan dark joke, dan membandingkan dirinya sendiri dengan Deadpool.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More