Ikumi Nakamura Ungkap Studio Baru Miliknya

Mantan creative director dari Ghostwire Tokyo, Ikumi Nakamura mengabarkan bahwa ia memiliki sebuah studio baru sendiri yang bernama Unseen.

Dalam sebuah teaser video pengenalan yang dibagikan di channel YouTube studio tersebut, nakamura menjelaskan bahwa ia ingin membuat sebuah studio yang berisikan para developer dari seluruh dunia, untuk membuat game yang akan “melampaui batasan.”

Nakamura sendiri memulai perjalanannya sebagai seorang artist pada game Okami milik Capcom, sebelum akhirnya bekerja di bayonetta dan game Scalebound yang telah dibatalkan di PlatinumGames. Ia kemudian menghabiskan hampir satu dekade di Tango Gameworks yang didirikan oleh kreator Resident Evil, Shinji Mikami di tahun 2010.

Pada saat itu, ia turut andil dalam game The Evil Within yang dirilis pada tahun 2014, kemudian sekuelnya, The Evil Within 2 yang dirilis pada tahun 2017, dan yang paling baru, Ghostwire Tokyo. Nakamura sendiri sempat menjadi sorotan pada Juni 2019 karena mempresentasikan game Ghostwire Tokyo di konferensi pers E3 milik Bethesda, namun ia meninggalkan Tango tiga bulan kemudian. Diungkapkan bahwa tekanan pada pekerjaannya telah memberikan dampak yang negatif pada kesehatannya.

“Sebagai seorang artist, seorang developer game, dan seorang ibu Saya selalu merasa Saya berada dalam sebuah pencarian untuk menemukan tempat Saya,” ujar Nakamura dalam video tersebut. “Ketika pandemi menyerang, pandangan Saya berubah. Saya khawatir mengenai perubahan yang terjadi di dunia, selain menjadi seorang ibu, akan mengubah kreator yang ada di dalam. Pada akhirnya, Saya tidak perlu khawatir, karena Saya masih kreator yang sama seperti dulu.”

Dalam video tersebut, Nakamura juga memberikan penjelasan mengenai studionya, yang berisikan developer dari seluruh dunia, yang akan membuat game dalam sebuah jalan yang baru.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More