Kirby and The Forgotten Land Menjadi Game Kirby Dengan Perilisan Terbesar di Inggris

Kirby and The Forgotten Land merupakan game Kirby yang memiliki perilisan terbesar dalam sejarah franchise tersebut di Inggris.

Dilansir dari data penjualan game fisik milik GfK yang diterbitkan oleh GamesIndustry.biz, penjualan game tersebut mencapai lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan entri game Kirby Star Allies yang dirilis pada tahun 2018, pada minggu perilisannya.

Dengan penjualan minggu pertama yang kuat, game ini kini menjadi game Kirby dengan penjualan terbaik ke 5 dalam sejarah franchise Kirby di Inggris, dibelakang game Kirby’s Adventure di Nintendo Wii. Penjualan game ini telah melampaui Kirby and the Rainbow Paintbrush untuk Wii U.

Angka dari GfK ini tidak termasuk dengan penjualan digital dari The Forgotten Land dan game-game sebelumnya kemungkinan akan memiliki penjualan fisik/digital yang lebih rendah jika dipisah.

Dilansir dari Computer Entertainment Supplier’s Association, Kirby’s Dream Land saat ini merupakan game dengan entri tertinggi untuk franchise tersebut, dimana telah terjual lebih dari 5 juta kopi di seluruh dunia. entri game Kirby lainnya adalah Kirby Star Allies yang telah terjual dibawah tiga juta kopi pada akhir tahun 2020 kemarin.

Salah satu faktor tingginya angka penjualan Kirby and The Forgotten Land kemungkinan karena mendapatkan dorongan marketing di seluruh dunia, dengan market retail di US, Target bahkan melakukan dekorasi bertemakan Kirby.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More