Koichi Sugiyama, Komposer Dragon Quest Telah Berpulang di Usia 90 Tahun

Kemarin, Square Enix telah merilis sebuah pernyataan yang mengumumkan bahwa komposer dari seri Dragon Quest, Koichi Sugiyama telah berpulang karena komplikasi yang melibatkan syok septik. Sang komposer menulis berbagai lagu untuk seri Dragon Quest sejak tahun 1986, dan juga sedang menangani Dragon Quest XII yang akan datang. Sugiyama sendiri berpulang pada tanggal 30 September kemarin. Pemakamannya diadakan secara pribadi dan hanya dihadiri oleh teman dekat dan keluarganya.

Sugiyama lahir pada tanggal 11 April, 1931, dan belajar di Tokyo University sebelum bekerja di Fuji Television sebagai seorang director. Kemudian, ia mulai menulis lagu untuk video game yang dikembangkan oleh Enix, salah satunya menjadi Dragon Quest pertama yang dirilis di Jepang pada tahun 1986. Sugiyama sendiri telah menulis lebih dari 500 karya musik untuk franchise tersebut. Dan belum lama ini, tema utama dari game ini digunakan selama upacara pembukaan Olimpiade Tokyo.

Sang komposer sendiri juga merupakan anggota aktif dalam politik sayap kanan Jepang, dimana ia sering tampil di, dan menjadi pembawa acara bincang-bincang nasionalis. Sugiyama juga muncul dan mendukung politisi Jepang anti-LGBT pada tahun 2015. Selain itu, Sugiyama secara terbuka menyatakan bahwa ia tidak percaya Jepang melakukan kejahatan perang selama Perang Dunia kedua.

Dalam merespon berita ini, kreator seri Dragon Quest, Yuji Horii memposting sebuah pernyataan di Twitter. Di dalamnya, Horii berterima kasih kepada sang komposer atas karyanya selama lebih dari 35 tahun, dan telah “meniupkan kehidupan’ ke dalam dunia Dragon Quest melalui musiknya.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More