Kreator Cyberpunk 2077 Hentikan Penjualan Game di Rusia dan Belarusia

Developer dari game Cyberpunk 2077 dan The Witcher, CD Projekt Red belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah berhenti menjual game mereka di Rusia dan Belarusia mengikuti invasi Rusia ke Ukraina.

Diumumkan melalui akun Twitter resmi sang developer, CD Projekt mengatakan bahwa mereka tengah bekerja dengan partner mereka untuk menghentikan penjualan digital dan menghentikan pengiriman stok fisik dari produk CD Projekt Group, dan juga seluruh game yang didistribusikan di platform GOG, pada wilayah Rusia dan Belarusia.

Dalam menjelaskan langkah tersebut, CD Projekt mengatakan, “kami percaya bahwa entitas komersil, ketika bersatu, memiliki kekutan untuk membuat perubahan global.” Perusahaan tersebut juga mengatakan bahwa banyak individu Rusia dan Belarusia tidak memiliki hubungan dengan perang, “namun dengan tindakan ini kami berharap mendorong komunitas global untuk menyuarakan mengenai apa yang tengah terjadi di pusat Eropa.”

Developer lainnya, Bloober Team membuat sebuah pengumuman yang mirip belum lama ini, yang mengatakan bahw amereka akan berhenti berjualan game di Rusia dan Belarusia di “seluruh platform.” Developer dari The Medium dan Layers of Fear mengatakan , “Kami percaya perlawanan yang dilakukan bersama secara global dapat membantu membuat perbedaan. Kami ingin menjadi bagian dari dunia yang tidak menutup mata terhadap penghasutan perang. Dan kami tidak akan netral ketika nyawa manusia dipertaruhkan.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More