Laporan Keuangan Square Enix Ungkap Penurunan Penjualan

Square Enix baru-baru ini mengumumkan bahwa penjualan mereka untuk tahun fiskal saat ini hingga 31 Desember 2022 telah turun, terlepas telah merilis sejumlah game pada tahun tersebut.

Tahun 2022 sendiri merupakan sebuah tahun yang menarik untuk Square Enix dimana perusahaan tersebut telah merilis sejumlah game seperti Harvestella, Valkyrie Elysium, dan Powerwash Simulator. Pada tahun yang sama, mereka juga menjual tiga studio besar, beserta IP-nya kepada Embracer untuk 300 juta USD. Tahun 2022 juga terlihat sebagai tahun yang penuh guncangan untuk Square Enix dan hal tersebut tercermin pada laporan keuangannya.

Laporan Keuangan Square Enix Ungkap Penurunan Penjualan

Pada laporan keuangan terbarunya, Square Enix mencatat net sales sebanyak 255,6 milyar Yen, dimana lebih kecil 7% dibandingkan tahun sebelumnya dengan periode yang sama. Pendapatan operasionalnya juga turun sekitar 17,6% dibandingkan tahun sebelumnya. Laporan keuangan ini juga menyebutkan bahwa game yang tidak masuk ke live-service atau mobile/PC browser memiliki performa yang lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya. Laporan ini juga menyebutkan kalau game baru untuk browser PC/perangkat pintar lainnya memiliki performa yang lemah.

Laporan Keuangan Square Enix Ungkap Penurunan Penjualan

Sealin itu tahun 2022 bukanlah tahun yang besar untuk game Final Fantasy, dimana mereka hanya merilis remake Crisis Core: Final Fantasy 7 Reunion pada bulan Desember kemarin. Sedangkan pada tahun fiskal sebelumnya terdapat perilisan untuk Final Fantasy 7 Remake dan juga ekspansi Endwalker untuk Final Fantasy 14.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More