Mantan Bos Rockstar North Dapatkan Pendanaan 42 Juta USD Untuk Proyek Rival GTA

Mantan presiden Rockstar North Leslie Benzies telah mengumpulkan £ 32 juta ($ 42 juta) dalam pendanaan untuk pengembangan saingan Grand Theft Auto barunya, Everywhere. Benzies, yang merupakan salah satu tokoh paling berpengaruh di balik seri GTA, meninggalkan Rockstar dalam keadaan sulit pada tahun 2016.

Produser menggugat Take-Two Interactive sebesar $ 150 juta dalam royalti yang belum dibayar, menuduh bahwa perusahaan mencoba memaksanya keluar setelah dia mengambil cuti panjang. Klaim tersebut akhirnya diselesaikan pada tahun 2018 lalu.

Tahun sebelumnya, ia mengumumkan pembentukan Build a Rocket Boy, sebuah studio game yang berbasis di Edinburgh dan Budapest yang telah mempekerjakan lebih dari 130 orang termasuk mantan pengembang GTA, termasuk programmer GTA V Colin Entwistle, animator sinematik utama Felipe Busquets, direktur musik Craig Conner dan sutradara audio Matthew Smith.

Menurut laporan baru di The Telegraph, Build a Rocket Boy sekarang telah mendapatkan investasi dari perusahaan termasuk raksasa game China Netease. Dalam putaran pendanaan terbarunya, studio tersebut mengumpulkan 42 juta USD, menurut data dari konsultan Beauhurst. Ini termasuk investasi dari Pembuat dana Cayman dan investor cryptocurrency New York Galaxy Interactive.

Game pertama Build a Rocket Boy adalah gelar dunia terbuka Everywhere, yang menurut Benzies kepada Venturebeat pada 2017 tidak akan seperti apa pun yang dia lakukan sebelumnya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: