Meski Dikritik Karena NFT dan Blockchain, Saham Square Enix Naik

Dukungan yang diberikan oleh presiden Square Enix, Yosuke Matsuda yang dilakukan secara publik terhadap game blockchain dan NFT telah membuat harga saham perusahaan melonjak pada hari Selasa kemarin.

Dalam sebuah surat Tahun Baru yang dirilis pada musim liburan kemarin, sang eksekutif menunjukan antusiasme perusahaan untuk tren yang sedang meningkat akhir-akhir ini, dan berkomitmen untuk membuat game blockchain dan NFT sebagai bagian dari portofolio game mereka.

NFTs merupakan non-interchangeable units unik dari data yang disimpan dalam sebuah blockchain, dimana secara efektif mengizinkan para pengguna untuk memiliki, menjual, dan membeli item digital seperti item di dalam game atau karya seni.

Banyak perusahaan game yang mulai menjual item digital sebagai NFTs seperti Ubisoft, meski mendapatkan banyak kritik dari beberapa pihak karena meninggalkan jejak karbon yang tinggi dan dianggap sebagai sebuah implementasi yang sinis.

Komentar dari Matsuda sendiri mendapatkan sejumlah kritik dari beberapa sudut di industri game, namun tampaknya memberikan dampak yang positif di market. Bloomberg mencatat bahwa surat Matsuda telah membuat sebuah lonjakan sebesar 8 persen di saham Square Enix, merupakan lonjakan terbesar sejak Agustus kemarin, di hari pertama perdagangan di Tokyo sejak diterbitkan.

Dalam surat tersebut, sang presiden mengatakan ia percaya bahwa game blockchain “memiliki potensi untuk membuat game bertumbuh secara mandiri” dengan mendorong sebuah konsep “bermain untuk menghasilkan.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More