Meta Akan Merilis 2 Headset VR Baru Lagi Pada Tahun 2024

Perusahaan induk dari media sosial Facebook, Meta dikabarkan berencana merilis empat headset VR baru pada tahun 2024, termasuk dua Meta Quest (sebelumnya bernama Oculus Quest) headset gaming baru.

Dilansir dari sebuah laporan, roadmap internal dari Meta memiliki jadwal untuk merilis empat headset VR dalam kurun waktu tiga tahun ini (2022 sampai 2024). Untuk dua headset Meta Quest baru yang disebutkan di atas akan dihadirkan untuk gaming, dan untuk dua headset lainnya, termasuk Project Cambria, yang telah diungkap oleh CEO Mark Zuckerberg minggu lalu, akan digunakan untuk tujuan bekerja.

Sebuah headset gaming untuk segmen high-end, yang tampaknya merupakan penerus dari Quest 2, dikabarkan dijadwalkan untuk dirilis tahun depan, sedangkan untuk model yang lebih ramah kantong akan dirilis pada tahun berikutnya.

Project Cambria, yang tampaknya menjadi proyek yang memiliki pengembangan yang paling panjang, dan seharusnya telah dirilis pada tahun lalu namun mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19. Sebuah versi yang mendapatkan pembaruan dari Cambria, bernama Project Funston, diperkirakan akan dirilis pada tahun 2024 mendatang.

Cambria sendiri akan menjadi headset VR pertama Meta yang berfokus untuk kerja, yang memiliki kamera menghadap keluar sehingga mengizinkan keseluruhan warna untuk masuk, hal ini berarti para penggunanya dapat melihat menembus kamera secara langsung, memungkinkan augmented reality dan juga virtual.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More