NetEase Akuisisi Studio Pendukung Halo dan Minecraft, SkyBox

SkyBox Labs, sebuah developer Kanada yang dikenal atas usahanya dalam membantu pengembangan Halo: Infinite, Minecraft, dan game-game lainnya, dikabarkan telah diakuisisi oleh perusahaan China, NetEase.

NetEase sendiri membuat pengumuman tersebut pada tanggal 6 Januari kemarin, dengan mengatakan bahwa SkyBox akan terus bekerja seperti biasanya, dan beroperasi secara independen meski telah diakuisisi. Namun dengan akuisisi ini mereka bisa melakukan hal dengan skala yang lebih cepat karena sumber daya kini mereka miliki.

NetEase

“Selama satu dekade kebelakang, kami telah menangani pengembangan game seperti Halo Infinite, Minecraft, dan Fallout 76,” ujar Shyang Kong, co-founder SkyBox. “Kami tetap berkomitmen untuk meningkatkan keberadaan kami di Kanada, mendukung berbagai partner yang ada saat ini dan nanti, dan mengembangkan bersama lebih banyak game AAA untuk berbagai studio besar di seluruh dunia. Dan dengan bergabung dengan NetEase Games, kami akan dapat mempercepat rencana kami untuk mencari peluang kreatif baru, dan sumber daya yang ada membuat kami dapat mempercepatnya di Kanada.”

Bagi yang khawatir mengenai akuisisi ini, NetEase menjelaskan bahwa SkyBox akan tetap sama seperti sebelumnya, dimana dev ini akan tetap bekerja dengan berbagai partner yang baru atau yang sudah ada.

Untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More