Netflix Akuisisi Studio Game ke Tiga Dalam Kurun Waktu 6 Bulan

Netflix dikabarkan telah mengakuisisi Boss Fight Entertainment, menjadikan studio tersebut sebagai studio game ketiga yang di akuisisi oleh layanan streaming tersebut dalam kurun waktu enam bulan.

Boss Fight sendiri sebelumnya hanya merilis dua buah game saja, yakni game mobile RPG Dungeon Boss, dan game casino, myVEGAS Bingo.

Netflix mengumumkan akuisisi tersebut melalui sebuah postingan blog yang mengatakan bahwa mereka tidak sabar untuk menambahkan developer game mobile tersebut ke dalam tim mereka, selagi mereka memperluas katalog gaming yang mereka sediakan untuk para pelanggannya.

Founder dari Boss Fight mengatakan bahwa “misinya adalah untuk membawa pengalaman game yang menyenangkan, indah, dan sederhana kepada para pemain kami dimanapun mereka ingin memainkannya. Komitmen Netflix untuk menawarkan game bebas iklan sebagai bagian layanan berlangganan mereka mengizinkan developer game seperti kami untuk berfokus membuat game yang baik tanpa perlu memikirkan monetisasi.”

Boss Fight sendiri menjadi studio kedua yang diakuisisi oleh Netflix bulan ini, dimana pada awal bulan Maret ini, Netflix telah mengakuisisi Next Game, developer dari game mobile Stranger Things. Sebelumnya pada September tahun lalu, Netflix telah mengakuisisi developer Oxenfree, night School Studio setelah mendeklarasikan keinginannya untuk masuk ke ranah pengembangan game di Juli 2021.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More