Nintendo Dilaporkan Beragrumen Bahwa Drift Joy-Con Bukanlah Masalah Yang Penting

Gugatan class action yang sedang berlangsung terhadap Nintendo terkait kontroler Switch, Joy-Con menjadi semakin menarik. Tuntutan yang awalnya dilayangkan pada tahun 2019, dan sebuah kasus yang saat ini tengah dibangun oleh firma hukum Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith, LLP (CSK&D), yang mendorong firma tersebut untuk meminta para pengguna Nintendo Switch untuk merekam video pengalaman pribadi mereka untuk menjelaskan permasalahan drifting pada Joy-Con mereka. Yang menariknya, CSK&D mengutip, bahwa Nintendo mengatakan bahwa drift Joy-Con “bukanlah masalah yang penting”.

Sebuah email dari CSK&D mengenai Joy-Con Drift Class Action Lawsuit telah dibagikan melalui Reddit dalam subreddit Nintendo Switch. Tujuan dari email ini adalah untuk menghubungi para pengguna Switch yang mengalami Joy-Con drift dan meminta berbagai video. Permintaan tersebut bukanlah permintaan yang besar, hanya sebuah video berdurasi 90 detik dengan orang mendeskripsikan pengalaman mereka dengan Joy-Con drift. Mereka kemudian mendaftarkan berbagai spesifikasi yang diperlukan dari setiap video.

Video-video ini nantinya akan diubah menjadi sebuah montage “dengan tujuan untuk menyangkal klaim Nintendo”. Nintendo disebutkan mengklaim bahwa Joy-Con drift “bukanlah masalah yang penting”, dan “tidak membuat siapapun tidak nyaman”. Montage tersebut akan digunakan sebagai bagian dari arbitase yang akan datang antara Nintendo dan CSK&D. Oleh karena itu, firma hukum tersebut meminta para pengguna Joy-Con untuk mengirimkan video mereka sebelum tanggal 16 Oktober, serta menyertakan alamat email.

Namun sepertinya tidak ada jejak yang menunjukan bahwa perusahaan asal Jepang tersebut telah membuat klaim seperti itu. Namun kutipan yang diberikan oleh CSK&D, meskipun sumbernya tidak tersedia, tidak bisa dianggap bahwa kutipan tersebut palsu, karena kutipan tersebut bisa saja dari sebuah dokumen hukum atau dari hal yang belum di publikasikan.

Tuntutan kepada Nintendo mengenai kontroler mereka telah memberikan dampak yang signifikan. Pada tahun 2019, setelah tuntutan pertama mengenai permasalahan Joy-Con drift dilayangkan, Perusahaan tersebut mulai menawarkan reparasi gratis untuk Joy-Con, dan bahkan setelah masa garansi satu tahun kontroler tersebut telah usai. Ia juga memberikan refund kepada mereka yang telah membayar biaya perbaikan karena garansi telah habis. Kebijakan tersebut masih ada sampai saat ini, dimana Nintendo terus memperbaiki Joy-Con secara gratis.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More