Nintendo Konfirmasi Nintendo Switch OLED ‘Tidak Memiliki Perubahan Internal Yang Besar’

Belum lama setelah diungkapnya model baru dari Nintendo Switch, di konfirmasi dari pihak Nintendo bahwa Nintendo Switch OLED ini “tidak memberikan perubahan internal yang besar” jika dibandingkan dengan model Switch sebelumnya.

Pada tanggal 6 Juli kemarin, Nintendo mengumumkan varian baru Switch, yang bernama Nintendo Switch OLED model. Model tersebut dikonfirmasi menghadirkan layar OLED berukuran 7-inci, dan beberapa tambahan lainnya yang menarik, seperti stand yang bisa diatur kemiringannya, sebuah dock baru, dan audio yang telah ditingkatkan.

Namun, sejauh ini tidak disebutkan dukungan mengenai resolusi 4K, atau peningkatan pada bagian hardware, dimana telah dirumorkan sebelum pengumuman sistem ini.

Dilansir dari halaman spesifikasi dari Nintendo untuk model OLED ini, tidak dapat mengeluarkan output lebih dari 1080p ketika dalam mode dock, dan hanya 720p pada mode portable, dimana hal ini sama dengan sistem Switch sebelumnya.

Dalam sebuah pernyataan yang ditujukan ke pihak VGC mengikuti pengumuman tersebut, Nintendo telah mengkonfirmasi bahwa OLED akan menghadirkan komponen internal yang sama dengan versi sebelumnya.

“Nintendo Switch (OLED model) tidak memiliki sebuah CPU baru, atau RAM yang lebih banyak, dibandingkan model Nintendo Switch sebelumnya,” ujar seorang perwakilan Nintendo.

Dilansir dari Nintendo sendiri, Nintendo Switch OLED akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More