Nintendo Layangkan DMCA ke Lockpick, Buat Emulator Skyline Kocar-kacir

Membahas mengenai pembajakan konsol game tentunya tidak luput dari nama pemilik salah satu platform yang identik dengan warna merah, yakni Nintendo. Selain menghadirkan game yang menarik dan menyenangkan untuk dimainkan, konsol Nintendo sering sekali menjadi sasaran empuk untuk para peretas. Namun beberapa tahun belakangan ini Nintendo sudah mulai unjuk gigi, dengan memburu para peretas dan membawa mereka ke pengadilan. Namun si platform merah ini masih baik hati dengan melayangkan peringatan terlebih dahulu, seperti yang baru-baru ini mereka lakukan pada Lockpick, komponen yang sangat penting dalam pembajakan Nintendo Switch.

Belum lama ini dikabarkan oleh developer sekaligus peneliti keamanan Simo Aarons di Twitter. Ia mendapatkan email dari tim hukum Nintendo yang mengklaim kalau Lockpick telah melanggar hak intelektual Nintendo. Tentunya hal ini menimbulkan sejumlah pertanyaan karena game yang ditarik menggunakan Lockpick adalah game yang mereka miliki sendiri.

Berita DMCA ini berdampak pada Skyline Emulator, sebuah emulator Nintendo Switch untuk perangkat Android yang belum lama setelah kabar DMCA itu muncul sang developer mengabarkan kalau mereka memutuskan untuk menyudahi pengembangannya. Hal ini karena Skyline sendiri membutuhkan kunci yang di dapatkan dari Lockpick untuk dapat berfungsi, dan sang developer yang ada di baliknya khawatir kalau mereka akan diburu oleh Nintendo.

Skyline Emulator Switch

Bagaimana menurut kalian mengenai langkah yang diambil Nintendo?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More