Nintendo Lebih Memprioritaskan Berinvestasi Pada Studio Yang Sudah Ada

Nintendo belum lama ini mengatakan bahwa mereka tidak akan mengesampingkan langkah mengakuisisi perusahaan baru di masa depan, namun mereka juga menyatakan bahwa mereka lebih memprioritaskan investasi di studio mereka yang sudah ada.

Sebagai bagian dari sebuah briefing Company Management yang belum lama ini dipublikasi, Nintendo membeicarakan mengenai strategi investasi mereka kedepannya, dan bagaimana mereka akan menggunakan dana mereka di masa depan. Sang publisher mencatat bahwa karena kesuksesan Nintendo Switch yang melebihi ekspektasi dalam beberapa tahun belakangan ini, mereka tengah berada di posisi dimana mereka dapat untuk “mempertimbangkan secara efektif untuk menggunakan cash dalam berbagai variasi strategi, yang nilai.”

Dengan memiliki uang untuk melakukan investasi, pihak perusahaan mengatakan bahwa rencana jangka menengah hingga jangka panjang mereka berada di seputar dua area, yakni membangun aset software dan mengembangkan jalan untuk memperluas hubungan mereka dengan pihak pelanggan. Dimana aset software tersebut termasuk game, Nintendo telah menyatakan bahwa “prioritas pertama mereka adalah untuk memperluas organisasi mereka untuk terus melanjutkan budaya kreatif Nintendo.” Terlepas memfokuskan pengembanan studio mereka yang sudah ada, pihak publisher tidak mengesampingkan pilihan membeli perusahaan lain di masa depan, dengan menyebutkan “tidak mengesampingkan kemungkinan dari aktivitas M&A [merger dan akuisisi].”

Meski publisher pesaingnya, seperti Sony telah meningkatkan frekuensi akuisisi mereka, Nintendo lebih memilih melakukan langkah yang lebih tertutup dalam pendekatannya. Akuisisi terbaru Nintendo sendiri terjadi pada bulan Januari kemarin, dimana ia mengumumkan bahwa mereka telah membeli developer Luigi’s Mansion 3, Next Level Games.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: