Nintendo Peringatkan Gamer Mengenai Situs Palsu dan Penipuan

Nintendo telah merilis sebuah pernyataan peringatan kepada para gamer mengenai situs palsu, dan potensi penipuan. Nintendo menyatakan bahwa mereka telah menyadari sebuah situs yang menggunakan branding resmi Nintendo, dan menjual produk Nintendo dengan harga yang miring. Nintendo memperingatkan bahwa membeli produk melalui situs palsu tersebut berpotensi membahayakan, karena konsumen akan memberikan informasi mereka ke situs web yang tidak resmi. Pernyataan tersebut tidak menyertakan sebuah link ke situs tersebut, melainkan ke situs resmi Nintendo.

Selain itu, Nintendo juga menyatakan bahwa jika situs web lainnya yang serupa ditemukan, mereka akan mengabarkan pihak agensi terkait yang terlibat dalam penghapusan toko (atau situs). Pernyataan tersebut juga memiliki link ke sebuah web konsultasi cybercrime Jepang, dan halaman Consumers Affair Agency. Sejauh ini masih tidak diketahui apakah sejumlah besar konsumen telah memberikan data mereka dengan membeli barang dari situs palsu tersebut.

Munculnya berbagai situs palsu ini kemungkinan berkaitan dengan kesuksesan yang berhasil dicapai oleh Nintendo sepanjang tahun 2021 kemarin, dimana konsol hybrid dari Nintendo, Nintendo Switch telah terjual sebanyak lebih dari 5 juta unit di pasar domestik. Angka ini termasuk penjualan model original dari Nintendo Switch, Switch Lite, dan kemudian Switch OLED. Pada bulan Juli tahun lalu, penjualan Switch di Jepang telah menembus angka 20 juta unit.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More