Overwatch gabungkan Hero Pools Competitive & Overwatch League

Sebelumnya, tim Berak Game News selalu memberikan update secara berkala mengenai pergantian hero pools dalam Overwatch baik untuk competitive play maupun panggung profesional (Overwatch Leagu & Overwatch Contender), namun sepertinya hal tersebut harus berubah setelah Blizzard mengumumkan akan adanya perubahan terhadap hero pools tersebut.

Blizzard baru saja mengumumkan bahwa terhitung pada awal dari munggu depan, lebih tepatnya tanggal 13 April 2020, hero pools untuk Overwatch League dan juga competitive play akan disatukan, sehingga seluruh hero yang dihilangkan dari rotasi akan sama.

Hal ini dilakukan agar para pemain dan juga penikmat Overwatch league tidak kebingungan dalam mengikuti perkembangan hero pools, ditambah dengan jumlah hero yang di ban selalu tidak konsisten tiap minggunya seperti ada yang 4, 3, hingga 6 hero sekaligus.

Blizzard sendiri menyampaikan tiga poin penting terkait perubahan hero pools ini yakni sebagai berikut:

  • Untuk menentukan hero yang di ban pada tiap hero pools, Overwatch akan mengumpulkan play rates dari competitive play level atas (kemungkinan besar dari rank master ke top 500) dari 2 minggu sebelumnya. Semakin tinggi play rates yang dimiliki maka semakin tinggi juga kemungkinan hero tersebut akan di ban. Hanya akan ada empat hero yang di ban yakni satu tank, dua damage, dan satu support yang mana hero yang sama tidak akan di ban dua minggu berturut-turut.
  • Diakhir pertandingan Overwatch League pada hari minggu, hero pools terbaru akan diumumkan, yang mana akan live di hari senin pagi.
  • Hero pool ini akan terus berlangsung selama Overwatch League diadakan, dan di saat off-season, pengumpulan data play rate dan pengumuman hero pools tetap akan dilakukan.

Sumber: Blizzard Overwatch

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More