Jaringan Nintendo Padam di Bulan Desember 2021 Akibat AWS

Layanan internet untuk konsol Nintendo mengalami sebuah pemadaman pada awal bulan Desember tahun ini. Para pemain di Jepang melaporkan bahwa mereka tidak dapat mengakses fitur online sekitar tengah malam di Jepang, pada tanggal 8 Desember kemarin. Pemadaman tersebut tidak hanya berdampak pada Nintendo Switch, namun juga eShop untuk konsol Nintendo 3DS dan Wii U.

Nintendo menyadari pemadaman jaringan tersebut dan merilis pembaruan secara berkala melalui akun customer support Jepang di Twitter. Pada pukul 11:33 AM JST, Nintendo menyatakan bahwa semua masalah di dalam server Amazon Web Services yang telah menganggu layanan jaringannya. Diumumkan juga bahwa Nintendo membutuhkan waktu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Nintendo sendiri telah selesai memperbaiki permasalahan jaringan di konsol mereka. Nintendo pertama kali mengembalikan akses eShop untuk 3DS dan Wii U. Kemudian Nintendo secara bertahap memperbaiki layanan jaringan untuk konsol Nintendo Switch. Nintendo menyelesaikan pekerjaannya untuk mengembalikan layanan Nintendo Switch Online tepat pada pukul 14:12 JST.

Pemadaman jaringan untuk platform game Nintendo ini disebutkan dapat terjadi ketika terlalu banyak pengguna mengakses server tersebut. Salah satu contoh utnuk Nintendo Switch terjadi pada hari Natal tahun lalu. Selain itu pemadaman lainnya terjadi di bulan Januari tahun ini, ketika Capcom merilis demo Monster Hunter Rise di eShop.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More