Pendiri Bethesda: “Gamer Menjadi Penerima Manfaat Terbesar Dari Akuisisi Microsoft”

Pendiri Bethesda Christopher Weaver telah membuka tentang akuisisi $ 7,5 miliar dari perusahaan induk penerbit, Zenimax Media, menyatakan kesepakatan itu adalah “akuisisi yang sangat menarik di pihak kedua kelompok”.

Seperti yang terlihat oleh VGC, dalam sebuah wawancara dengan Inverse, Weaver mengatakan “apa yang dimiliki Microsoft, Sony tidak bisa mendapatkannya”, menambahkan “hanya ada sejumlah terbatas pembuat AAA yang terbukti”.

“Saya pikir ini adalah akuisisi yang sangat menarik dari kedua grup. Microsoft memperdalam bangku mereka secara instan dengan salah satu perusahaan paling berpengalaman dalam perangkat lunak hiburan (pada saat penjualan video game berada pada titik tertinggi sepanjang masa), dan Bethesda mendapatkan keuntungan dari memusatkan daya kreatif mereka pada perangkat lunak yang memasok jaringan pipa Microsoft, “kata Weaver. “Perkawinan prospektif yang baik dengan pasangan publik domestik yang besar.

“Hanya ada sejumlah kecil pembuat AAA yang terbukti. Apa yang dimiliki Microsoft, Sony tidak bisa mendapatkannya,” tambah pendiri Bethesda. “Ada banyak skala ekonomi yang dapat disediakan oleh konsolidasi antara mitra yang tepat, tetapi pengujian terakhir akan dibuktikan dengan kualitas produk yang dihasilkan dari waktu ke waktu.”

Akuisisi monumental Microsoft atas Bethesda, id Software, Arkane Studios, MachineGames, perusahaan induk Tango Gameworks, ZeniMax Media, diumumkan awal pekan ini dalam kesepakatan senilai $ 7,5 miliar.

Kesepakatan Microsoft sebagian besar tentang mengamankan game masa lalu, sekarang dan masa depan untuk Xbox Game Pass. Game Bethesda pertama yang mencapai Xbox Game Pass setelah pengumuman dikonfirmasi adalah Doom Eternal, yang akan mendarat di Game Pass untuk konsol pada 1 Oktober dan untuk PC akhir tahun ini.

Sumber: Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: