Penjualan Global Pokemon Legends: Arceus Tembus 6 Juta Unit

Nintendo belum lama ini mengumumkan bahwa penualan untuk game Pokemon Legends: Arceus berhasil menembus angka 6,5 juta unit pada minggu pertama perilisannya di tanggal 28 Januari, 2022. Nintendo sendiri masih belum memberikan angka pasti apakah angka ini merupakan angka gabungan dari penjualan digital dan fisik. Namun, cuitan pengumuman tersebut mengkonfirmasi bahwa angka penjualan ini merupakan angka penjualan secara global.

Angka penjualan ini hadir tidak lama setelah Famitsu melaporkan bahwa penjualan Pokemon Legends: Arceus di Jepang telah menembus angka 1,4 juta unit, dari tanggal 28 sampai 30 Januari, 2022. Media asal Jepang tersebut juga mengkonfirmasi bahwa game baru ini berhasil melampaui penjualan game Pokemon sebelumnya dengan durasi waktu yang sama.

Dengan pengumuman ini, Pokemon Legends: Arceus berhasil mencat rekor penjualan perilisan baru untuk game Pokemon di Nintendo Switch. Game dengan satu judul ini memiliki penjualan yang lebih baik dibandingkan game Pokemon lainnya yang biasanya dirilis dengan dua versi. Sebagai pembanding, Pokemon Brilliant Diamond, dan Shining Pearl, serta Pokemon Sword dan Shield terjual lebih dari 6 juta unit ketika mereka dirilis pada tahun 2021 dan 2019 kemarin.

Pada laporan keuangan untuk bulan Oktober – Desember 2021, Nintendo mengumumkan bahwa penjualan global Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl telah menembus angka 13,97 juta unit. Dan kali ini kemungkinan kita hanya menunggu kabar sampai dengan Pokemon Legends: Arceus menembus rekor tersebut.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More