Penjualan Nintendo Switch Capai 61 Juta Unit, Akan Melampaui 3DS Tahun Depan

Dalam laporan yang dibagikan oleh Nintendo belum lama ini, konsol hybrid milik perusahaan tersebut, Nintendo Switch telah terjual sebanyak 5,68 juta unit dalam periode bulan April hingga bulan Juni. Konsol hybrid Nintendo Switch telah memberikan kontribusi sebanyak 3,05 juta unit, sedangkan untuk saudaranya, Nintendo Switch Lite telah memberikan kontribusi sebesar 2,62 juta Unit.

Dan sekarang, total penjualan konsol Nintendo Switch telah mencapai angka 61,44 juta unit, dan telah siap untuk menyalip total penjualan konsol handheld Nintendo 3DS pada tahun selanjutnya. Berikut grafik total penjualan Switch jika dibandingkan dengan konsol 3DS yang dibagikan oleh Siliconera:

Penjualan Nintendo Switch Capai 61 Juta Unit, Akan Melampaui 3DS Tahun Depan

Pada laporan Bloomberg belum lama ini telah menyebutkan bahwa Nintendo akan memproduksi sekitar 25 juta unit konsol Nintendo Switch untuk tahun fiskal saat ini, namun Nintendo belum memilih untuk meningkatkan forecast penjualan konsol-nya untuk saat ini, dan masih bertahan dengan forecast sebelumnya, yakni 19 juta unit.

Namun pihak perusahaan telah memberikan konfirmasi bahwa, produksi konsol tersebut akan segera kembali menjadi normal. Nintendo menyatakan dalam laporan keuangan untuk kuartal pertama dengan tahun fiskal yang berakhir pada bulan Maret 2021, “Covid-19 telah membuat beberapa kesulitan dalam memproduksi bagian-bagian yang dibutuhkan untuk membuat konsol Nintendo Switch, jika dampak Covid-19 semakin meluas kedepannya, hal tersebut akan memberikan dampak kepada manufaktur, dan yang lainnya. Mengenai konsol Nintendo Switch, karena terdapat lag diantara waktu produksi dan penyediaan stock pada toko-toko, dan karena permintaan masih kuat, terdapat kekurangan Nintendo Switch di beberapa wilayah.”

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More