Playdate Telah Terjual Sebanyak 20 Ribu Unit Dalam 20 Menit

Handheld 1-bit dari Panic Inc, Playdate dikabarkan telah berhasil terjual sebanyak 20 ribu unit. Selain itu angka ini di capai hanya membutuhkan waktu 20 menit saja.

Seperti yang dilaporkan oleh TechCrunch, Panic mengatakan bahwa merek pengiriman di taksir secara akurat bahwa 20 ribu unit handheld telah terjual dalam waktu kurang dari 20 menit, ketika handheld ini dibuka untuk pre-order pada tanggal 29 Juli kemarin. Pemesanan setelah titik tersebut masih tetap diterima, namun kemungkinan barang baru bisa sampai di tangan para pembeli pada tahun 2022.

Penjualan pre-order dari Playdate juga tidak terlepas dari masalah teknis. Dimana Panic mengakui di Twitter bahwa toko online mengalami kesulitan, terutama yang berhubungan dengan pemesanan internasional. Beberapa pengguna internasional mengalami masalah ketika mereka mencoba memilih negara untuk dikirim, sedangkan masalah lainnya berhubungan dengan tracking stock, yang berarti untuk beberapa waktu handheld ini akan ditunjukan terjual habis.

Mengikuti permasalahan tersebut, Panic mengatakan bahwa mereka berusaha untuk “mencari cara terbaik untuk pemesanan internasional yang tertunda akibat kegagalan” namun pihak perusahaan “terpukau dengan respon” dari para gamer di gelombang pertama pemesanan Playdate.

Bagi yang belum mengetahui Playdate, handheld ini merupakan sebuah perangkat yang memiliki engkol yang bisa diputar untuk mengontrol berbagai elemen dari game yang ada di dalamnya.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More