Pokemon Scarlet Violet Jadi Game Dengan Perilisan Fisik Terbesar Tahun Ini di Inggris

Game Pokemon Scarlet dan Violet dikabarkan telah menjadi game fisik dengan penjualan terbanyak ketika dirilis dibandingkan game lainnya pada tahun ini di Inggris.

Data ini berdasarkan data penjualan GfK yang dibagikan kepada pihak GamesIndustry.biz, yang mengindikasikan bahwa pada minggu pembukanya game ini memiliki jumlah penjualan fisik yang lebih banyak dibandingkan game lainnya di Inggris pada tahun 2022 ini. Sebelumnya posisi ini dipegang oleh FIFA 23, namun penjualan Pokemon Scarlet dan Violet disebut 4% lebih tinggi dibandingkan dengan game bola dari EA tersebut, meski hanya dirilis pada satu platform saja.

Laporan ini juga menyebutkan bahwa Scarlet dan Violet menjadi game Pokemon dengan perilisan terbesar kedua di Inggris. Dimana game Pokemon lainnya yang memiliki penjualan fisik yang lebih besar pada minggu pertamanya di Inggris adalah Pokemon Sun dan Moon yang dirilis pada tahun 2016 kemarin.

Dilansir dari GfK, Pokemon Violet tejual sebanyak 52% dari total penjualan, sedangkan Pokemon Scarlet sebesar 42%. Sisa 6% merupakan penjualan dari double pack yang berisikan kedua game tersebut. Angka penjualan ini disebut 56% lebih tinggi dibandingkan dengan game Pokemon Legends: Arceus yang pada saat itu menjadi game Pokemon dengan perilisan terbesar ke empat yang ada di Inggris.

Perlu diketahui bahwa angka tersebut hanya menghitung penjualan fisik saja, karena data penjualan digital tidak diberikan oleh Nintendo.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More