Pokemon Scarlet Violet Tembus 20 Juta Kopi Dalam Enam Minggu

Dilansir dari laporan keuangan terbaru Nintendo, penjualan Pokemon Scarlet Violet berhasil menduduki top 10 penjualan terbaik untuk tahun 2022. Kedua game tersebut baru saja mulai dijual pada akhir tahun kemarin, namun meski dirilis pada November 2022, hingga akhir 31 Desember 2022 game ini berhasil terjual sebanyak 20,61 juta kopi. Tentunya angka ini termasuk angka penjualan fisik serta digital diseluruh dunia. Angka ini berhasil membuat Pokemon Scarlet Violet menjadi game dengan penjualan paling cepat di platform Nintendo dalam sejarah.

Pokemon Scarlet Violet

Kendati demikian, penjualan keseluruhan Pokemon Scarlet Violet masih berada di belakang Sword dan Shield. Dirilis pada November 2019, jumlah total penjualan game tersebut berada lebih dari 25 juta kopi. Dan kedua masih berada di belakang Mario Kart 8 Deluxe yang memiliki total penjualan sejak April 2017 sebanyak 52 juta kopi. Menariknya pada tahun 2022 kemarin game ini juga masih terjual sebanyak 6,3 juta kopi.

Pokemon Scarlet Violet

Dilansir dari sejumlah komentar Nintendo sendiri, Pokemon Scarlet Violet kemungkinan akan memiliki performa yang lebih tinggi lagi jika platform Switch secara keseluruhan memiliki performa yang lebih baik. Nintendo menyebutkan kalau mereka gagal mencapai target penjualan Switch untuk tahun 2022 kemarin, dan menyatakan bahwa Switch berada dalam tren menurun.

Dan untuk berita seputar Nintendo Switch dan dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More