Rangkuman Nintendo Direct Februari 2023

Nintendo membuka awal tahun ini dengan mengadakan acara Nintendo Direct di bulan Februari 2023 ini. Tidak main-main, banyak sekali game baru yang diungkap dan dirilis, terutama adalah The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom yang mendapatkan trailer baru serta Collector’s Edition dan juga amiibo. Belum lagi terdapat kabar bahwa acara Nintendo Direct kali ini berhasil membuat Twitter mengalami kesalahan teknis.

Tidak perlu berlama-lama ini, berikut ini adalah rangkuman Nintendo Direct Februari 2023:

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

Zelda: Tears of the Kingdom merupakan game terakhir yang tampil di Nintendo Direct dan kali ini Nintendo mengungkap lebih banyak dari game tersebut, seperti memberikan gambaran tunggangan yang akan dapat kita naiki serta garis besar dari cerita game tersebut.

Selain itu Nintendo juga mengungkapkan Collector’s Edition dan menampilkan apa saja yang akan kalian dapatkan di dalamnya. Tidak ketinggalan juga terdapat sebuah amiibo Link yang akan memberikan kalian berbagai item spesial jika kalian men-scan amiibo tersebut.

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom akan dirilis pada tangal 12 Mei mendatang.

Metroid Prime Remastered

Setelah rumor bertahun-tahun, Metroid Prime Remastered akhirnya diungkap. Jika masih kurang seru, Nintendo telah merilis game tersebut dihari diadakannya Nintendo Direct melalui eShop Switch. Bagi kalian yang ingin versi fisiknya harus menunggu hingga 22 Februari mendatang.

Pikmin 4

Pikmin 4, game yang memulai Direct ini diumumkan. Diperlihatkan sejumlah Pikmin yang kalian kenal akan membantu kalian dalam perjalanan. Selain itu juga ditampikan seekor mahluk yang mirip anjing bernama Oatchi yang juga akan membantu perjalanan kita. Ia bisa membantu kalian menghadapi musuh, menghilangkan penghalang dan yang lainnya juga.

Pikmin 4 sendiri akan dirilis di Switch pada tanggal 21 Juli mendatang.

Game GameBoy dan GameBoy Advance

Nintendo juga mengkonfirmasi kalau mereka akan menghadirkan sejumlah game untuk GameBoy dan juga GameBoy Advance hari ini. Tentunya melalui layanan berlangganan Nintendo Switch Online kalian bisa mengakses game GameBoy, dan jika ingin mengakses game GameBoy Advance kalian harus memiliki Expansion Pack.

Untuk game-gamenya sendiri adalah seperti, Alone in the Dark: The New Nightmare, Metroid II – Return of Samus, Wario Land 3, dan Kirby’s Dream Land. Kemudian kalian juga bisa memainkan Legend of Zelda: Minish Cap, Super Mario Advance 4: Super Mario Bros. 3, dan Mario Kart: Super Circuit jika kalian dapat mengaksesa game GameBoy Advance.

Advance Wars 1+2: Boot Camp

Setelah penantian yang cukup panjang, game Advance Wars 1+2: Boot Camp akan dirilis di Switch pada tanggal 21 April mendatang.

Mario Kart 8 Deluxe – Booster Course Pass Wave 4

Wave 4 dari Booster Course Pass untuk Mario Kart 8 Deluxe akan tiba pada musim semi tahun ini, dan akan menghadirkan berbagai macam course baru di Yoshi’s Island dan Birdo. Selain itu juga dikonfirmasi sejumlah karakter lama akan kembali.

Splatoon 3 – Expansion Pass

Expansion Pass untuk Splatoon 3 telah diumumkan dan akan membawa kalian semua kembali ke Inkopolis di Splatoon pertama. Squid Sisters juga akan kembali lagi untuk special concerts ketika gelombang DLC pertam tiba di musim semi mendatang. Selain itu terdapat DLC lainnya yang akan hadir bernama Side Order.

Kirby’s Return to Dream Land Deluxe

Gamer pecinta Kirby akan kembali lagi ke Kirby’s Return to Dream Land, dan Nintendo Direct kali ini memberikan para gamer tampilan dari remaster game Wii yang dirilis pada tahun 2011 tersebut. Remaster ini berisikan sebuah epilogue baru yang akan terbuka setelah kalian menyelesaikan Story Mode-nya.

Xenoblade Chronicles 3 – Expansion Pass Volume 3

Expansion Pass Vol 3 untuk Xenoblade Chronicles 3 akan tersedia pada tanggal 15 Februari mendatang, dan akan menghadirkan hero Lapidarist baru bernama Masha, dan Archsage’s Gauntlet, yang menghadirkan tantangan battle ala rogue-like. Nantinya akhir tahun ini akan terdapat Expansion Pack Volume 4 yang berisikan skenario cerita baru.

Fire Emblem Engage – DLC

Nintendo juga mengungkap sejumlah rencana DLC mereka untuk Fire Emblem Engage, yang berisikan Emblems Hector, Soren, Camilla, Chrom, Robin, dan Veronica. Lebih lanjut Wave 4 akan menghadirkan cerita baru bernama Fell Xenologue.

Disney Illusion Island

Disney Illusion Island, game co-op platformer yang menampilkan Mickey, Minnie, Goofy, dan Donald Duck juga ditampilkan Nintendo. Dalam game ini masing-masing karakter akan memiliki kemampuan tersendiri. Kalian nantinya akan mencari tiga buku sihir dan menyelamatkan mahluk bernama Hokuns.

Game ini dijadwalkan rilis 28 Juli mendatang.

Sea of Stars

Game RPG yang berperan menjadi sebuah sekuel untuk The Messenger, Sea of Stars. Game ini akan dirilis secara resmi pada tanggal 29 Agustus mendatang. Kalian juga bisa memainkan demonya di eShop Nintendo.

Demo Octopath Traveler 2

Demo untuk Octopath Traveler 2 kini sudah bisa kalian mainkan. Kalian juga bisa memindahkan save data kalian jika kalian memutuskan untuk membeli game itu nanti di tanggal 24 Februari.

Gameplay Bayonetta Origins: Cereza and the Lost Demon

Sebelum embak Bayonetta menjadi Bayonetta, ia merupakan seorang gadis kecil bernama Cereza. Spin-off baru ini akan membawa kalian untuk mengenal embak Bayonetta lebih dalam, terutama pada awal-awal usia mudanya.

Bayonetta Origins nantinya akan dirilis pada tanggal 17 Maret mendatang.

Dead Cells: Return to Castlevania

Dead Cells akan mendapatkan sebuah DLC baru pada tanggal 6 Maret mendatang. DLC ini menghadirkan berbagai level, musik, karakter baru, dan yang lainnya dari seri Castlevania, dan Nintendo menghadirkan tampilan baru untuk DLC tersebut.

Etrian Odyssey Origins Collection

Atlus baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa tiga game pertama Etrian Odyssey akan dirilis di Switch dan juga Steam pada tanggal 1 Juni mendatang, dalam sebuah remaster collection.

Baten Kaitos I & II HD Remaster

Nintendo Direct juga menghadirkan banyak sekali game jadul yang akan hadir di Switch, dan salah dua gamenya adalah Baten Kaitos I & II.

TRON: Identity

TRON: Identity merupakan sebuah game puzzle-adventure narrative baru yang bertempat dalam dunia film TRON 1982. Dimana sama seperti game narrative pada saat itu, pilihan kalian akan menentukan akhir dari cerita game ini. TRON: Identity akan dirilis di Switch pada April nanti.

Professor Layton and The New World of Steam

Meski belum terdapat informasi mengenai gameplay dan juga tanggal rilis, setidaknya Proessor Layton akan kembali lagi di The New World of Steam.

Samba de Amigo: Party Central

YouTube player

Game rhythm baru dari Nintendo yang akan tiba pada musim panas mendatang, dimana kalian akan berdansa dengan Joy-Con kalian. Game ini akan menghadirkan 40 lagu dari berbagai genre dan menjadi game baru pertama sejak 2008.

Harmony: The Fall of Reverie

YouTube player

Salah satu baru dari DON’T NOD adalah Harmony: Fall of Reverie yang menceritakan kisah seorang pemudi yang dapat menjelajahi antar dunia dan Reverie, sebuah alam dimana para entitas tinggi tinggal. Game ini nantinya akan dirilis pada bulan Juni mendatang.

Fantasy Life i: The Girl Who Steals Time

YouTube player

Jika kalian sedang mencari game yang mirip Animal Crossing, maka Fantasy Life i: The Girl Who Steam Time kemungkinan tertarik dengan game ini. Game life-sim ini akan mengizinkan para pemain untuk mebangun sebuah pulau, bertarung, menyelesaikan quest, dan bahkan melakukan penjelajahan waktu.

We Love Katamari REROLL + Royal Reverie

YouTube player

Remaster dari We Love Katamari pertama, yang akan dirilis di Switch pada tanggal 2 Juni mendatang. Bersama dengan berbagai hal yang ada, remaster ini kalian bisa bermain menjadi King of All Cosmos pada saat muda dalam luma tantangan baru, dan mengambil selfie dalam sebuah mode photo yang baru.

Ghost Trick: Phantom Detective

YouTube player

Ghost Trick: Phantom Detective merupakan game pembunuhan misteri yang pertama kali dirilis di NDS, dan PC pada tahun 2010 di Jepang, dengan versi ini mendapatkan upgrade HD. Game ini nantinya akan dirilis pada musim panas mendatang untuk Switch.

Omega Strikers

YouTube player

Omega Strikers merupakan sebuah game online multiplayer dimana menggabungkan elemen sepak bola dan air-hockey. Game ini menghadirkan pertarungan 3v3, artstyle dan gameplay yang menarik. Omega Strikers akan dirilis pada 27 April mendatang.

Fashion Dreamer

YouTube player

Fashion Dreamer, dalam game ini kalian akan menjadi influencer fashion dengan menggunakan opsi desain lebih dari 1400 jenis untuk membuat item fashion yang selalu kalian inginkan.

DECAPOLICE

YouTube player

Dari developer Professor Layton, dalam game ini kalian akan menjadi polisi masa depan dan menyelesaikan berbagai misteri yang ada, menjelajahi sebuah open world, dan yang lainnya.

Master Detective Archives: RAIN CODE

YouTube player

Master Detective Arhive: RAIN CODE merupakan sebuah game baru dari kreator Danganronpa. Di sini para gamer akan berada dalam sebuah kota hujan dan harus menyelesaikan berbagai misteri yang ada.

Dan untuk berita seputar Nintendo Switch, PC dan dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More