Rangkuman Nintendo Direct Mini

Persona 5 Switch, NieR Automata Switch, dan yang lainnya

Nintendo belum lama ini telah menggelar sebuah acara Nintendo Direct Mini: Partner Showcase yang berfokus kepada game-game dari developer pihak ketiga pada tanggal 28 Juni kemarin, dan terdapat banyak pengumuman seru dan menarik. Salah satunya adalah game Persona yang telah banyak dinantikan oleh para gamer Nintendo Switch, dan kemudian developer seperti Square Enix yang mengumumkan akan menghadirkan NieR: Automata The End of YoRHa Edition ke konsol hybrid Nintendo.

Dan berikut adalah rangkuman game yang diumumkan dalam acara tersebut:

YouTube player

Persona 5 Royal, Persona 4 Golden, dan Persona 3 Portable

Sama seperti sejumlah pengumuman game Persona belakangan ini, game Persona 5 Royal, Persona 4 Golden, dan Persona 3 Portable akhirnya akan datang ke konsol Nintendo Switch. mengikuti berita mengenai kehadiran ketiga game tersebut di Xbox dan PC, Atlus juga mengumumkan bahwa Persona 5 Royal akan hadir ke Switch pada tanggal 21 Oktober nanti, dengan dua game lainnya juga akan menyusul.

YouTube player

Mega Man Battle Network Legacy Collection

Seri game Mega Man Battle Network akan hadir ke konsol Nintendo Switch melalui sebuah bundle yang menghadirkan 10 game tersebut. Bernama Mega Man Battle Network Legacy Collection, game ini juga akan menghadirkan art gallery dan music library. Collection ini akan hadir di Switch tahun depan, dan terjual dalam dua bagian jika kalian membelinya secara digital, sedangkan dalam format fisik hanya satu saja.

Mario + Rabbids Sparks of Hope

Sekuel dari game Mario + Rabbids akhirnya mendapatkan tampilan baru dalam acara Nintendo Direct kemarin yang ditunjukan dalam sebuah trailer gameplay yang memperkenalkan Bowser sebagai seorang playable character. Selain itu Nintendo Direct juga mengumumkan tanggal rilis game ini, yakni pada tanggal 20 Oktober, 2022.

YouTube player

Portal: Companion Collection

Salah satu game shadowdrop adalah Portal: Companion Collection. Game klasik puzzle dari Valve ini akan menghadirkan campaign single player bersamaan dengan mode co-op dari Portal 2 yang tersedia dalam split-screen dan online multiplayer.

YouTube player

NieR: Automata The End of YoRHa Edition

Game NieR: Automata diumumkan hadir ke konsol Nintendo Switch. Versi action -RPG yang akan hadir dalam konsol hybrid Nintendo adalah versi yang menghadirkan seluruh DLC yang telah dirilis sebelumnya, dan juga untuk versi Switch akan mendapatkan sejumlah kostum eksklusif. Game ini akan tiba pada tanggal 6 Oktober mendatang.

YouTube player

Harvestella

Square Enix juga mengumumkan sebuah game baru, yakni Harvestella yang menggabungkan dunia RPG fantasy Square Enix dengan sebuah gameplay life-sim seperti Stardew Valley. Game ini akan tersedia pada tanggal 4 November mendatang.

YouTube player

Return to Monkey Island

Sekuel baru dari game Monkey Island akan hadir ke konsol Nintendo Switch pada tahun 2022 ini.

YouTube player

Super Bomberman R 2

Sebuah game Bomberman juga diumumkan dalam acara Nintendo Direct Mini ini. Dalam game ini terdapat Castle Mode yang mengizinkan pemain untuk membuat tim hingga 15 pemain. Super Bomberman R 2 akan hadir di Switch tahun depan.

YouTube player

LIVE A LIVE

Salah satu game RPG klasik akan hadir ke Nintendo Switch dengan sebuah tampilan 2D HD bar. Meski full version dari game LIVE A LIVE akan dirilis pada tanggal 22 Juli nanti, namun sebuah demo telah tersedia di Nintendo eShop yang berisikan 3 chapter.

YouTube player

Monster Hunter Rise: Sunbreak

Capcom juga tampil dalam acara ini dan menjabarkan roadmap mengenai ekspansi Monster Hunter Rise: Sunbreak yang akan hadir ke Nintendo Switch. Bersamaan dengan ekspansi baru, Capcom mengungkap bahwa terdapat sebuah update gratis yang akan menghadirkan Seething Bazelgeuse pada Agustus mendatang.

YouTube player

Sonic Frontiers

Game Sonic Frontiers juga akan hadir di Nintendo Switch. Melalui Nintendo Direct Mini, Sega menampilkan tampilan game tersebut di konsol hybrid Nintendo.

YouTube player

Minecraft Legends

Game action stratgy Minecraft Legends mendapatkan trailer baru dan akan hadir di konsol Nintendo Switch pada tahun 2023 mendatang.

YouTube player

Blanc

Dalam game Blanc kalian akan berperan menjadi anak rusa dan serigala yang harus bekerja sama untuk menemukan jalan pulang di tengah salju. Dalam game ini kalian dapat bermain secara co-op local ata online ketika Blanc dirilis pada bulan Februari tahun depan.

YouTube player

Disney Dreamlight Valley

Sebuah game life-sim yang bertempat dalam sebuah dunia yang berisikan berbagai karakter populer Diseny dan Pixar. Dalam game ini kalian akan membangun sebuah kehidupan selagi bercocok tanam, memasak, dan berinteraksi dengan berbagai karakter terkenal. Disney Dreamlight Valley sendiri akan dirilis pada tanggal 6 September mendatang dalam early access.

YouTube player

Dragon Quest Treasures

Spinoff terbaru dari seri Dragon Quest akan dirilis di konsol Nintendo Switch pada tanggal 9 Desember mendatang.

YouTube player

Little Noah: Scion of Paradise

Sebuah game rougelite action bernama Little Noah: Scion of Paradise akan dirilis pada hari ini di Nintendo Switch.

YouTube player

RPG Time: The Legend of Wright

Kenta merupakan sebuah kreator game yang menangani game RPG buatan tangan pertama mereka. The Legend of Wright. Game ini akan dirilis di Nintendo Switch pada tanggal 18 Agustus mendatang.

YouTube player

Lorelei and the Laser Eyes

Sebuah game puzzle misteri yang membangkitkan kembali masa keemasan novel detektif misteri. Game petualangan ini akan hadir ke Nintendo Switch tahun depan.

YouTube player

Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom

Doraemon akan kembali lagi dalam sebuah game bercocok tanam yang baru, sama seperti game Story of Season Doraemon sebelumnya kalian akan bercocok tanam, dan juga menggunakan berbagai peralatan milik Doraemon. Game ini akan tiba di Switch tahun ini.

YouTube player

Pac-Man World Re-PAC

Sebuah remake dari game Pac-Man World dikabarkan akan hadir ke konsol Nintendo Switch pada tanggal 26 Agustus.

YouTube player

RAILGRADE

Sebuah game menata rel kereta dimana para pemain akan membuat sistem rel yang dapat berfungsi dengan baik dan memacu laju ekonomi. Tiba di Switch pada musim gugur ini.

YouTube player

Captain Velvet Meteor: The Jump+ Dimensions

Dalam game ini kalian akan berperan menjadi seorang anak lelaki yang baru saja pindah ke Jepang dan tidak memilih teman. Damien memilih untuk tinggal di dalam imajinasinya sebagai superhero Captain Velver Meteor yang bekerja sama dengan karakter manga favoritnya untuk kabur dari dunia misterius, game ini akan hadir di Switch pada tanggal 28 Juli mendatang.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More