Riot Games Investasi di Studio Animasi Arcane

Riot Games, developer sekaligus publisher dari League of Legends dikabarkan telah melakukan sebuah investasi ke Fortiche Production, sutido yang berada di belakang Arcane, seri animasi yang di dasarkan dari game multiplayer online battle arena yang populer. League of Legends merupakan salah satu game PC yang paling banyak dimainkan, dan telah mendorong pertumbuhan eSports.

Seri animasi Arcane pertama kali tayang di Netflix pada bulan November tahun lalu, dan langsung menduduki posisi pertama selama tiga minggu berturut-turut. Seri anime tersebut berhasil menduduki top 10 di lebih dari 52 negara, dan mendapatkan nilai 100% di Rotten Tomatoes.

Belum lama ini, seri animasi tersebut telah memenangkan sembilan penghargaan di Annie Awards termasuk Best TV/Media General Audience, Best Character Design, dan Best Writing. Sembilan penghargaan membuat seri animasi ini menjadi seri yang paling banyak mendapatkan nominasi dan penghargaan di tahun 2021.

Meski angka pasti mengenai investasi tersebut tidak disebutkan, disebutkan bahwa Riot kini memegang “saham non-pengendali yang signifikan” di Fortiche Production. Studio animasi yang berbasis di Paris ini, didirikan pada tahun 2009 oleh Pascal Charrue, Jerome Combe, dan Arnaud Delord. Fortiche memiliki sekitar 350 karyawan dan akan tetap beroperasi secara independen di Riot, selain dari Brian Wright (Chief Content Officer di Riot) dan Brendan Mulligan (Direktur Pengembangan Perusahaan di Riot) yang bergabung dengan dewan direksi Fortiche.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More