Sebuah Software Cheat Diklaim Bisa Berjalan di ‘Konsol Apa Saja’

Sebuah software cheat telah mengklaim dengan menggunakan machine learning, dapat membuat para pemain untuk menggunakan auto aim di “konsol apapun”.

Software tersebut, yang disebut oleh kelompok anti-cheat ACPD, dilaporkan menggunakan passthrough PC melalui jaringan streaming atau capture card untuk melakukan bypass keamanan yang ada di platform konsol.

Sebuah video mengindikasikan bahwa cheat tersebut menggunakan AI untuk mendeteksi elemen dari video yang melewati software PC, seperti gerakan musuh, dan senjata apa yang tengah digunakan, untuk mengaktifkan cheat auto aim, dan auto shoot.

“Cheat tersebut menggunakan machine learning dan mengirimkan input ke kontroler kalian apabila ia melihat sebuah target yang valid,” jelas ACPD. “Ini merupakan aim assist namun lebih kuat, dan bahkan tampa kalian perlu melakukan apapun, yang kalian butuhkan adalah melakukan aim di area biasa, dan mesin tersebut akan bekerja untuk kalian.”

Dalam beberapa tahun belakangan ini cheating telah menjadi sebuah permasalahan besar untuk banyak game PC yang populer, namun para pemain konsol telah terlindungi berkat sifat tertutup dari platform tersebut.

Software yang seperti di atas, secara toeri bisa membuat cheat seperti auto aim akan menjadi hal yang umum di PlayStation dan Xbox, karena cheat tersebut melakukan bypass sekuritas konsol, dengan melakukan bypass lewat PC.

ACPD mengatakan meski software tersebut masih dapat di deteksi oleh Sony dan Microsoft, namun mereka akan membutuhkan usaha lebih dibandingkan cheat biasa.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More