Sega Ingin Membawa Lebih Banyak Game Atlus ke PC

Sega Sammy belum lama ini memberikan sedikit komentar mengenai masa depan Atlus Games di platform PC. Chief Executive, Haruki Satomi, mengangkat topik tersebut ketika mendiskusikan mengenai pelebaran pengembangan bisnis Sega saat briefing hasil keuangan pada tanggal 6 November, 2020 kemarin.

Berikut potongan perkataan Satomi yang telah diterjemahkan oleh Siliconera:

Sejauh ini kami tidak terlalu proaktif dalam merilis berbagai game ATLUS di Steam. Namun, dengan respon yang di dapatkan mengenai port langsung Persona 4 Golden di PC telah jauh dan diluar dari yang kami ekspektasikan. Oleh karena itu, kami ingin terus merilis berbagai game dari katalog ATLUS ke berbagai platform, dimana beberapa game tersebut merupakan port langsung, dan beberapa lainnya akan dibuat menjadi remaster atau remake.

Sega Sammy juga sebelumnya telah merilis sebuah video presentasi untuk para intvestor mereka pada minggu lalu, dimana memberikan detail mengenai keuangan perusahaan serta goal masa depan mereka. Berita ini muncul sebagai titik terang dalam laporan keuangan perusahaan tersebut yang tidak menguntungkan. Belum lama ini juga, dilaporkan bahwa Sega Sammy telah meminta 650 anggota karyawan mereka untuk pensiun dini secara sukarela, dan pihak perusahaan mengalami defisit sebanyak tiga miliar Yen. Dalam segment tersebut Satomi juga memberikan sebuah infografis yang mendemonstrasikan berbagai prioritas Sega.

Satomi sendiri juga menyatakan bahwa Sega ingin merilis “IP yang tepat pada platform yang tepat” melalui kerja sama global. Secara spesifik, pihak perusahaan mengklasifikasi IP mereka menjadi empat ketegori, yaitu, existing, new, external, dan revival.

Berkat kesuksesan Persona 4 Golden di PC, Sega sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka berharap untuk merilis lebih banyak game lagi di Steam. Harapannya, dengan menghadirkan berbagai game yang ada di katalog Sega dan Atlus, di PC dan platform lainnya dapat memperbaiki laporan keuangan perusahaan kedepannya.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More