Sega naikan Gaji Karyawan Sebanyak 30%

Sega menjadi perusahaan Jepang terbaru yang mengumumkan akan menaikan gaji para karyawannya sekitar 30 persen. Efektif nanti pada tanggal 1 Juli mendatang, publisher Sonic ini mengatakan kalau mereka akan meningkatkan gaji rata-rata bulanan para karyawannya sekitar 30%.

Hal ini dicapai “dengan menaikkan gaji pokok dan meningkatkan rasio gaji pokok dalam gaji tahunan dengan memasukkan sebagian bonus”.
Berdasarkan gaji tahunan, tingkat kenaikan rata-rata akan mencapai sekitar 15% di seluruh perusahaan, menurut Sega.

Sega naikan Gaji Karyawan Sebanyak 30%

Gaji awal untuk lulusan universitas akan naik 35%, dari ¥222.000 ($1.632) menjadi ¥300.000 ($2.225), karena revisi tersebut. Sega mengatakan bahwa mereka merevisi sistem kompensasinya “untuk lebih menstabilkan pendapatan karyawan dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih nyaman, serta untuk lebih memperkuat daya saing global”.

Sega naikan Gaji Karyawan Sebanyak 30%

Langkah ini diambil setelah perdana menteri Fumio Kishida dilaporkan telah memanggil berbagai perusahaan Jepang untuk membayar para pekerjanya lebih tinggi selagi ekonomi mereka dilanda oleh inflasi. Pada awal bulan ini juga, Nintendo telah mengumumkan rencana mereka untuk meningkatkan gaji pokok para karyawannya di Jepang sebesar 10 persen. Dan pada bulan April tahun lalu, pembuat game Reisdent Evil, Capcom memutuskan untuk meningkatkan gaji karyawan mereka di Jepang sebesar 30 persen.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More