Seperlima Dari Penjualan Konsol Switch Dibeli Oleh Gamer Yang Telah Memiliki Konsol Tersebut

Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang besar kepada seluruh sektor yang ada, dan industri game tidak luput dari dampak pandemi tersebut. Meski sejumlah developer telah memutuskan untuk menunda perilisan game mereka karena dampak dari pandemi, beberapa perusahaan menemukan bahwa penjualan mereka meningkat tajam beberapa belakangan ini, karena banyak orang yang memutuskan bermain game untuk menghabiskan waktu mereka dirumah. Contohnya, Nintendo, dimana penjualan konsol hybrid mereka meningkat tajam, dan diungkap bahwa sejumlah konsumennya telah membeli Switch lebih dari satu.

Dalam sebuah laporan terbaru, presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, mengatakan bahwa sekitar satu per lima dari konsol Switch yang terjual berada di gamer yang telah memiliki Switch. Ia mengatakan hal tersebut dalam tahun fiskal sebelumnya, bahwa dalam rumah yang memiliki lebih dari satu konsol telah menyumbang sebanyak 20 persen dari total penjualan 28 juta unit, yang dilaporkan tahun lalu. Ke depannya, Furukawa mengatakan bahwa perusahaan mengharapkan permintaan lebih dari satu konsol meningkat seiring dengan penjualan unit secara keseluruhan.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa total penjualan Nintendo Switch telah mendekati angka 85 juta unit. Berdasarkan berbagai laporan, penjualan perusahaan tersebut meningkat sebanyak 81 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. Dan lagi, hal ini kemungkinan besar karena pandemi, yang hampir keseluruhan, memberikan dampak yang positif pada industri gaming, setidaknya pada sisi profit.

Sumber: Gamerant, Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More