Sony Kemungkinan Sedang Mengembangkan Launcher Untuk PlayStation PC

Diperkirakan bahwa Sony tengah mengembangkan launcher game PC mereka sendiri  mirip dengan Steam dan Epic Games Store untuk digunakan oleh berbagai perilisan game PlayStation PC mereka.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak VGC, sejumlah file yang ada di game Spider-Man Remastered versi PC berisikan rujukan pada sebuah “launcher PlayStation PC.” Meski file-file game terkadang berisikan konten yang telah dibuang, seperti sebuah mode multiplayer di game Spider-Man, namun setidaknya diketahui bahwa Sony sempat memiliki ide menghadirkan sebuah launcher PC independen.

Sejumlah file lainnya juga merujuk kepada “PSNAccountLinked” dan “PSNLinkingEntitlements” terlepas Sony tidak menunjukan hubungan apapun antara pengguna akun PlayStation Network dengan game PlayStation Studios PC mereka.

Terlepas dari ini semua, tidak ada yang dikonfirmasi, namun Sony sendiri telah melakukan investasi yang cukup signifikan ke platform PC, dengan belum lama ini telah merilis sebuah label PlayStation PC dan membeli spesialis porting PC, Nixxes. Sony belum lama ini juga mengatakan bahwa selain melakukan investasi pada first party mereka, strategi utama lainnya adalah untuk menumbuhkan bisnis mereka adalah merilis game-game mereka di multiplatform, dan diperkirakan telah berhasil mendapatkan keuntungan 300 juta USD dari game PC pada tahun fiskal ini saja.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More