Source Code DLSS Milik Nvidia Dikabarkan Dicuri Oleh Grup Peretas

Sebuah grup peretas yang dikabarkan mengklaim bertanggung jawab atas serangan cyber kepada Nvidia minggu lalu dan source code untuk teknologi DLSS milik Nvidia kemungkinan merupakan salah satu data yang dicuri oleh grup tersebut.

TechPowerUp mengklaim bahwa mereka telah mendapatkan sebuah gambar dari sumber anonim yang mengklaim menampilkan file C++, header dan aset untuk DLSS. “Pemberitahu rahasia kami yang mengirimkan gambar ini sedang memeriksa kode tersebut untuk melihat cara kerja bagian dalam DLSS,” ujarnya.

Selain itu juga, telah diklaim oleh beberapa sumber, termask TechPowerUp, bahwa grup peretas LAPSUS$ telah mengklaim bertanggung jawab atas peretasan tersebut, dan mereka mengklaim telah mencuri sekitar 1TB data dari perusahaan microchip terbesar Amerika tersebut, termasuk driver, dan data firmware.

Diklaim juga bahwa grup tersebut kini telah merilis sebagian dari data tersebut yang berikuran 75 GB ke publik, yang sejauh ini telah di download lebih dari 400 ribu kali. Dilansir dari sejumlah gambar yang bertebaran di media sosial, data tersebut termasuk password dari para karyawan Nvidia.

Sejauh ini, Nvidia masih belum memberikan komentar secara publik mengenai klaim ini. Jika benar, maka bocoran ini tentunya dapat mengungkap rahasia yang ada di teknologi upscaling DLSS, dan dapat membuat kreator komunitas untuk membawa fitur tersebut ke platform lain seperti Linux.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More