Square Enix Bagikan Rekaman Game Horror Tomb Raider, Ascension

Square Enix melanjutkan perayaan ulang tahun ke 25 tahun Tomb Raider dengan menampilkan rekaman yang belum pernah dilihat sebelumnya dari game Tomb Raider: Ascension yang telah dibatalkan.

Sang publisher belum lama ini telah merilis sejumlah video dari game tersebut, yang menampilkan early gameplay prototype, concept art, dan branding test yang ditemani dengan “early exploratory voiceover.”

Seperti yang diungkapkan sebelumnya dalam buku digital Tomb Raider: The Final Hours milik Square Enix, Ascension merupakan salah satu dari rencana original mereka untuk menjadi reboot Tomb Raider 2013.

Rekaman awal dari game tersebut menampilkan sebuah tema game yang lebih gelap dan lebih horror dibandingkan dengan reboot Tomb Raider 2013, dengan Lara menghadapi berbagai monster yang mengerikan.

YouTube player

Dilansir dari buku tersebut, inspirasi untuk game ini termasuk “game role-playing yang penuh emosional, Ico, survival horror dari Resident Evil, dan mahluk mistis besar dari Shadow of the Colossus.”

Rekaman tersebut menampilkan Lara menunggang kuda, dan game terebut juga membuat Lara menemani seorang gadis kecil, seperti di Ico.

Rekaman lainnya menampilkan beberapa concept art, dan juga desain awal untuk box art Xbox dengan test voiceover.

YouTube player

Dilansir dari buku tersebut, rencananya akhirnya dibuang ketika tim pengembang di Crystal Dynamics mulai memiliki kraguan.

Pada meeting pertama, tim pengembang menanyakan apakah game tersebut akan sebaik seperti Batman: Arkham Asylum. Tidak ada yang mengatakan iya, jadi Ascension ditinggalkan untuk menghadirkan reboot yang lebih realistik, dimana reboot tersebut adalah Tomb Raider 2013.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More