Square Enix: Studio Jepang Seharusnya Jangan Mencoba Meniru Studio Barat

Presiden dari Square Enix belum lama ini menyatakan bahwa studio Jepang seharusnya tidak mencoba membuat game yang ditujukan secara spesifik untuk para pmeian barat.

Dalam sebuah wawancara dengan Yahoo Japan, Yosuke Matsuda menjelaskan bahwa meski merupakan hal yang penting bahwa game Square Enix terjual dengan baik diseluruh dunia, merupakan sebuah kesalahan jika developer Jepang mencoba meniru game dengan gaya barat.

“Saat ini, market game telah menggelobal,” jelas Matsuda. “Pasar domestik dulunya besar, namun sekarang berada di belakang China dan Amerika Serikat. Jika kalian tidak dikenal secara global, maka kalian tidak berbisnis. Namun menariknya, jika developer Jepang mencoba untuk meniru game barat, mereka tidak dapat membuat yang bagus. Desain dari monster, dan efek visual serta audio, masih memiliki rasa Jepang. dan para pemain diseluruh dunia ahu bahwa hal tersebut yang membuat game Jepang bagus.”

Ia menambahkan: “Market luar negeri penting, namun tidak cukup jika mengembangkan untuk mereka saja.”

Square Enix hampir selalu menggunakan studio barat untuk membuat game-game yang ditargetkan untuk audiens barat, sedangkan studio Jepang mengerjakan game yang dianggap memiliki gaya Jepang, seperti game JRPG.

Sebelumnya, dalam wawancara yang sama, Matsuda menegaskan keinginannya pada Square Enix untuk membuat game blockchain play to earn.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More