‘Super Game’ Sega Berisikan Beberapa Game, dan Kemungkinan NFT

Sega belum lama ini telah memberikan informasi lebih lanjut mengenai proyek ‘Super Game’ mereka, dan menjelaskan bahwa nama tersebut merujuk pada beberapa game, dan beberapa dari game tersebut kemungkinan menggunakan cloud atau teknologi NFT.

Pada bulan Mei tahun lalu, Sega mengungkapkan rencana jangka panjang yang ia milki dalam sebuah laporan keuangan, yang berisikan sebuah strategi lima tahun bernama “creation of Super Game.:

Induk perusahaannya, Sega Sammy, mengklaim di bulan November bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk melakukan investasi sebanyak 100 miliar Yen dalam lima tahun kedepan untuk mencapai ambisi ‘Super Game’ tersebut.

Pada saat itu, dipercayai bahwa ‘Super Game’ ini akan menjadi satu buah game, namun dalam sebuah wawancara internal telah mengklarifikasi bahwa nama tersebut merujuk ke sebuah deskripsi Sega, yang diberikan untuk sejumlah game dengan budget yang tinggi.

Dalam sebuah wawancara dengan situs lowongan kerja Sega Japan, VP Shuji Utsumi menjelaskan bahwa Sega menawarkan berbagai jenis konten game, termasuk hardware dan arcade, dan menyebutkan bahwa ‘SuperGame’ didefinisikan sebagai pengembangan game AAA yang melintasi berbagai teknologi SEGA.

Pada penjelasan lebih lanjut, Utsumi mengatakan: “Sejumlah game dikembangkan dalam framework SuperGame, dan meski setiap game tersebut berbeda, tidak dipungkiri bahwa game-game tersebut akan menjadi game interaktif yang melampaui framework game biasanya. Contohnya, orang yang memainkan game disebut gamer, namun kini menonton game telah menjadi budaya sendiri, dan orang-orang tersebut tidak dapat disebut gamer lagi. Saya pikir terdapat sebuah potensi baik dalam hubungan antara orang yang bermain dan menonton game. Kami berpikir untuk membuat sebuah hiburan baru dengan kemungkinan-kemungkinan tersebut.”

Dilansir dari Utsumi, game ‘SuperGame’ harus memenuhi empat kriteria, “(i) multi-platform, (ii) pengembangan global dengan bahasa lebih dari satu, (iii) perilisan serentak diseluruh dunia, dan  (iv) game AAA.”

Proyek SuperGame ini juga melibatkan teknologi cloud dan NFT, dua teknologi yang belum lama ini disentuh oleh Sega. Masayoshi Kikuchi, producer Sega menyebutkan bahwa “Gaming memiliki sejarah ekspansi melalui koneksi dari berbagai budaya dan teknologi. dan merupakan hal yang natural untuk masa depan gaming untuk meluas dan melibatkan sejumlah area baru seperti cloud gaming dan NFT. Kami juga mengembangkan SuperGame dari perspektif mengenai seberapa jauh berbagai game dapat terhubung satu dengan yang lainnya.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More