Sutradara Avengers: Endgame Sebut Gaming Akan Mendominasi Masa Depan Storytelling

Sejumlah petinggi di industri game sebelumnya telah mengatakan mengenai bagaimana video game merupakan metaverse pertama. Dan belum lama ini sutradara Avengers: Endgame, Joe Russo setuju bahwa jika metaverse akan membuahkan hasil, maka gaming akan menjadi pemimpinnya.

“Saya pikir revolusi datang dari sisi gaming karena disanalah teknologi berada,” ujar Russo dalam sebuah perbincangan dengan chief creative officer Epic Games, Donald Mustard di DICE Summit.

Dalam perbincangan yang berjudul ‘The Future of Media: World Building and Universe Expansion’ keduanya berbicara mengenai masa depan teknologi, terutama dalam media dan storytelling. Russo dengan yakin mengatakan “Masa depan akan menjadi virtual.”

Russo juga mengatakan bahwa teknologi untuk storytelling masa depan berada di industri game, bukan di film dengan mengatakan “studio film tradisional tidak mengerti [teknologi] dan juga bukan bagian dari rencana bisnis mereka untuk mengkurasi teknologi, menyimpannya, membayarnya, membayar pengembangannya, mempertahankannya.”

Kemudian, Russo mengatakan, “Menurut pendapat saya, perusahaan game yang akan menjadi perusahaan hiburan paling kuat di dunia.” Russo juga memberikan sempat menyinggung perusahaan teknologi seperti Meta, dengan mengatakan bahwa gaming akan “menarik dunia maju dalam cara yang tidak dapat dilakukan Facebook. Mereka menghancurkan dunia, dna kini ingin membuat sebuah Metaverse agar bisa lari ke sana.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More