Switch Terus Mendominasi Penjualan Konsol di Jepang

Nintendo Switch akan segera merayakan ulang tahunya yang ke empat. Konsol hybrid tersebut sukses besar di seluruh dunia, dan tentunya di Jepang juga, Faktanya, konsol Nintendo Switch berhasil menguasai 87% dari seluruh penjualan konsol di Jepang pada tahun 2020, dan kini momentum tersebut berlanjut hingga ke awal tahun 2021 ini.

Famitsu belum lama ini merilis angka penjualan untuk konsol video game tersebut pada minggu yang dimulai pada tanggal 18 januari, 2021 sampai dengan 24 Januari, 2021. Dan kembali lagi, konsol Nintendo Switch mendominasi, dan bahkan meninggalkan konsol PlayStation 5 dibelakangnya. Tentunya, sampai saat ini masih sangat sulit untuk mendapatkan sebuah konsol PlayStation 5, karena konsol tersebut terus saja habis.

Pada periode waktu tersebut, Nintendo Switch berhasil terjual sebanyak 110,811 unit (Switch standard dan Lite). Pada dua minggu terkahir tahun 2020, Switch sendiri berhasil terjual lebih dari setengah juta unit di Jepang. Meski pada bulan Januari ini tidak setinggi biasanya, namun angka penjualan ini tidak di doroang dengan musim liburan, atau perilisan game-game besar lainnya seperti Mario, Pokemon, atau Animal Crossing. Namun mungkin saja angka penjualan ini di dorong karena game Monster Hunter terbaru akan segera dirilis di konsol hybrid tersebut. Sedangkan konsol lainnya, PlayStation 5 berhasil terjual sebanyak 1,312 unit pada periode waktu yang sama.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More