Square Enix Tidak Lagi Bersama Dontnod Entertainment

Belum lama ini dikonfirmasi oleh Dontnod Entertainment bawa studio tersebut telah memasuki sebuah hubungan kerjasama pendanaan dengan Tencet, yang kini menjadi pemilik saham minoritas studio tersebut. Keputusan ini, menurut Dontnod, akan membuat perusahaan dapat terus merilis game mereka sendiri. Hal ini memunculkan beberapa pertanyaan mengenai hubungan Dontnod dengan Square Enix, yang merupakan publisher untuk game Life is Strange. Salah satu orang dalam merespon bahwa kedua pihak tersebut telah putus hubungan.

Emily Rogers dari Nintendo World Report, yang dikenal dengan membocorkan Nintendo NX, membagikan apa yang ia ketahui di Twitter. Menurut Rogers, Dontnod dan Square Enix “sudah lama berpisah.” Life is Strange 2, kolaborasi terbaru kedua perusahaan, dirilis pada tahun 2018. Tetapi jangka waktu yang mungkin dirujuk Rogers mungkin lebih jauh dari itu, mengindikasikan perpecahan yang terjadi bahkan sebelum Life is Strange 2 dirilis.

Berkaitan dengan franchise Life is Strange, Rogers mengatakan bahwa franchise tersebut akan ditangani oleh developer Deck Nine ke depannya. Deck Nine, seperti yang diingat para gamer yang mengetahui Life is Strange, merupakan pengembang dari prekuel Life is Strange, Before the Storm. Sebelum Storm sendiri dirilis pada 2017, setahun sebelum dirilisnya Life is Strange 2.

Terlepas apa yang terjadi dengan Life is Strange, Dontnod masih memiliki banyak kesempatan di depannya. Game Tell Me Why, yang dirilis oleh Microsoft Game Studios pada tahun lalu, berhasil memenangkan penghargaan Best Xbox Game di Gamescom, dan Impact awards di The Game Awards.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More