Take-Two Konfirmasi Akuisisi Codemasters

Sebelumnya, telah diketahui pada beberapa waktu yang lalu bahwa Take-Two Interactive sedang berdiskusi untuk mengakuisisi Codemasters, dengan harapan dapat membawa debeloper tersebut kedalam jajaran developer lainnya seperti 2K dan Rockstar Games. Dan sepertinya, hasil dari diskusi tersebut berhasil, dimana belum lama ini pihak Take-Two Interactive mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Codemasters, untuk mendapatkan publisher/developer tersebut dengan dana sekitar 994 juta USD.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada para investor mereka, diungkapkan bahwa akuisisi ini akan selesai pada kuartal pertama 2021. Akuisisi yang cepat ini menunjukan bahwa kedua perusahaan setuju, dan hal ini di dukung oleh pernyataan dari CEO Take-Two Strauss Zelnick yang mengungkapkan bagaimana deretan game Codemasters akan “sangat melengkapi” portofolio olahraga mereka. Demikian juga, pemimpin dari Codemaster, Gerhard Florin yang menyatakan bahwa pihak perusahaan yakin bahwa mereka akan menemukan kesuksesan dan keuntungan jangka panjang, dari “kapabilitas Take-Two yang luas.”

Dengan akuisisi ini, koleksi game Codemaster yang cukup besar, yang mencakup seri game seperti Dirt, Grid, dan F1, akan berada di bawah payung yang sama dengan Grand Theft Auto, Red Dead Redemption, Borderlands, NBA 2K, dan yang lainnya. Selain itu akuisisi ini juga membawa studio game balapan lainnya yang telah diakuisisi Codemaster dalam beberapa tahun terakhir, yang mencakup Evolution Studios (DriveClub), dan Slightly Mad Studios (Project CARS).

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More