Tencent Akuisisi Saham Mayoritas Developer Yager

Pada tahun 2020 kemarin, Tencent telah mengakuisisi sebuah minoritas saham di developer Spec Ops: The Line, Yager. Kini perusahaan tersebut telah meningkatkan jumlah saham mereka di developer tersebut, menjadi pemilik saham mayoritas.

Daniel Ahmad belum lama ini telah mengkonfirmasi melalui media sosial Twitter dimana Tencent terus berinvestasi di Yager. Yager sendiri dikenal menghadirkan beberapa game, terutama game Spec Ops: The Line. Sang developer juga telah merilis game Dreadnought dan The Cycle. The Cycle sendiri merupakan game yang paling terbaru yang dirilis oleh developer tersebut, namun pihak developer tidak memberikan informasi apapun sejak Tencent melakukan investasi pada tahun lalu.

Tencent sendiri menghabiskan tahun 2020 dan 2021 dengan melakukan investasi diberbagai studio gaming, dengan Yager merupakan salah satu dari 51 kesepakatan yang berhubungan dengan game yang Tencent lakukan tahun ini pertanggal 7 Mei, 2021.

Pada tahun 2019, tencent telah menutup 10 kesepakatan terkait game, dan di tahun 2020 telah meningkat menjadi 31, dan sekarang pada tahun 2021 telah melewati 50. Pada bulan Februari tahun lalu, Tencent menginvesasikan saham minoritas di Yager dan perusahaan tersebut telah meningkatkan nilai investasi mereka hingga sekarang.

Tecent akhirnya secara resmi menjadi pemilik mayoritas saham di Yager, namun sampai saat ini masih belum diketahui hasil kedepannya. Dan juga sejauh ini tidak terdapat proyek signifikan dari Yager yang diungkapkan setelah Tencent mendapatkan saham minoritas Yager. Tencent juga tidak mengungkap apa rencana mereka untuk Yager dimana kini mereka telah memiliki saham mayoritas developer tersebut.

Namun satu hal yang kemungkinan lebih pasti, Tencent akan terus melakukan investasi ke berbagai developer game, dan publisher.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: