Tencent Patenkan Sebuah Handheld Yang Mirip Nintendo Switch

Dalam sebuah paten yang belum lama ini di terima, beberapa gambar menunjukan produk yang di desain oleh Tencent, untuk sebuah konsol handheld gaming yang baru, yang terlihat sangat mirip dengan konsol Nintendo Switch.

Tencent sendiri merupakan sebuah perusahaan asal China yang namanya cukup terkenal dalam industri game. Sang perusahaan mulai merilis berbagai game mobile yang populer di market china, sebelum akhirnya sukses di internasional dengan Call of Duty: Mobile, dan port mobile PUBG. Dari sana Tencent mulai melakukan berbagai investasi pada perusahaan gaming internasional seperti Epic, Ubisoft, Activision Blizzard, dan bahkan membeli Riot Games.

Paten baru ini bukan upaya pertama Tencent dalam konsol game, setelah sebelumnya merilis konsol rumahan di China pada tahun 2016 yang disebut Tencet Gaming Platform (TGB) Box. Yang lebih menarik, Tencet telah berhasil mendapatkan hak eksklusif untuk mendistribusikan Nintendo Switch di China pada tahun 2019. Sedangkan paten ini baru diajukan pada bulan Oktober tahun lalu, dan baru saja disetujui pada tanggal 19 Maret kemarin dengan nama sederhana, “Game Console.” Dengan terdapat beberapa gambar yang dirilis bersamaan persetujuan paten tersebut, cukup mudah untuk dilihat bahwa konsol tersebut memiliki wujud seperti sebuah Nintendo Switch.

Tencent Patenkan Sebuah Handheld Yang Mirip Nintendo Switch

Namun terdapat beberapa perbedaan utama antara kedua konsol tersebut. Pada bagian luarnya, paten Tencent tidak menghadirkan kontroler yang dapat dilepas, namun memiliki sebuah penyanga yang mirip dengan Switch. Lebih dalam lagi, paten Tencent untuk konsol ini, menjalankan Windows, mirip dengan TGB Box mereka, dan juga menyebutkan menggunakan hardware sekelas PC. Konsol ini bahkan memiliki sebuah tombol Windows di bagian bawah d-pad dan juga kalimat “Untuk gamer konsol PC” pada bagian belakang konsol ini.

Tencent Patenkan Sebuah Handheld Yang Mirip Nintendo Switch

Ketertarikan Tencent untuk merambah pasar konsol handheld tidaklah mengejutkan. Dimana perusahaan ini telah menunjukan ketertarikannya dengan teribat dalam berbagai aspek dalam industri tersebut, termasuk merilis platform gameing mereka sendiri, WeGame. Usaha Tencent untuk meniru Nintendo Switch juga bukanlah hal yang mengejutkan, dimana konsol tersebut sukses di pasar China.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More