The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom Masuk Guiness World Record Sebagai Game Nintendo Dengan Penjualan Tercepat

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, salah satu game yang paling dinantikan tahun ini akhirnya sudah dirilis dan dapat dimainkan oleh para pemilik konsol Nintendo Switch. Tidak hanya menghadirkan beragam konten yang menggoda kreativitas pemainnya, game ini juga mencoba mengubah pandangan mengenai sebuah game dengan harga 70 USD. Yang tampaknya berbuah manis. Bagaimana tidak, game 70 USD yang tidak memiliki visual dan performa layaknya sebuah game triple A di konsol next gen berhasil terjual dengan jumlah yang fantastis dan bahkan diakui oleh Guiness World Record.

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom Masuk Guiness World Record Sebagai Game Nintendo Dengan Penjualan Tercepat

Seperti yang sudah kita dengan sebelumnya dari Nintendo sendiri kalau Tears of the Kingdom berhasil terjual sebanyak 10 juta kopi dan bahkan lebih hanya dalam kurun waktu 3 hari saja sejak perilisannya pada 12 Mei kemarin. Tentunya hal ini membuat game tersebut menyandang gelar game dengan penjualan tercepat dibandingkan game-game Nintendo lainnya oleh Guiness World Record.

Penjualan game baru Nintendo ini berhasil melampaui game mereka sebelumnya, Super Smash Bros. Ultimate yang berhasil terjual sebanyak 12,08 juta kopi hanya dalam kurun waktu 24 jam saja.

Menariknya angka penjualan 10 juta kopi ini hanya terjadi di satu platform saja, di Nintendo Switch, karena kalian tidak akan bisa memainkan game ini di konsol PlayStation maupun Xbox serta PC, kecuali kalian menggunakan cara yang ilegal yang hanya bisa dilakukan di PC saja.

Selain penjualan yang fantastis Zelda: Tears of the Kingdom juga digandang-gandang menjadi game yang akan mendapatkan penghargaan Game of the Year 2023, namun tentunya jika berhasil mengalahkan Final Fantasy 16 yang juga disebut kandidat yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut.

Versus Breath of the Wild

Breath of the Wild

Tentunya pasti kalian juga bertanya-tanya bagaimana performa dari game sekuel ini jika dibandingkan dengan game pertamanya, The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang sempat dirilis pada tahun 2017 bersamaan dengan konsol Nintendo Switch. Game itu berhasil terjual sebanyak 3,92 juta kopi hanya dalam waktu satu bulan saja, dan hingga Maret 2023 telah terjual sebanyak 29,81 juta kopi.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian juga menjadi penyumbang kesuksesan game terbaru Nintendo ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More