Tokyo Game Show Dibatalkan, Tuju Acara Digital

Tokyo Game Show 2020 yang akan digelar pada tanggal 24 September hingga tanggal 27 September mendatang di Makuhari Messe, resmi dibatalkan, hal ini dikabarkan langsung oleh sang penyelenggara, CESA (Computer Entertainment Supplier’s Association). Dilansir dari press release, Tokyo Game Show 2020 sedang direncanakan untuk digelar secara online.

Langkah untuk membatalkan acara tersebut diambil karena pandemik COVID-19 serta situasi dunia yang tidak dapat diprediksi saat ini, begitu pula di Jepang. Organizer dan co-organizer telah mencapai pada kesepakatan ini setelah mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan para pengunjung dan exhibitor yang merupakan prioritas mereka.

Hal ini merupakan pertama kalinya, acara Tokto Game Show dibatalkan semenjak acara tersebut digelar pertama kali pada tahun 1996, namun mungkin hal ini tidak terlalu mengagetkan, mengingat acara seperti E3 dan Gamescom juga sudah dibatalkan sebelumnya, dan acara tersebut merupakan acara besar di US dan Europe. Namun tidak sama seperti E3, TGS sedang direncanakan untuk digelar secara Online, dan untuk info mengenai hal tersebut akan di update segera oleh pihak CESA melalui website resmi mereka.

Sebelumnya, pada awal minggu ini, perdana menteri Jepang, Shinzo Abe resmi memperpanjang keadaan darurat nasional hingga tanggal 31 Mei.

Sumber: gematsu, gamesradar, theverge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More