Ubisoft Akan Membuat Game Star Wars Open-World

Pada hari Senin kemarin, Disney mengumumkan bahwa mereka akan merilis berbagai game baru berdasarkan properti yang dimiliki Lucasfilm dibawah nama “Lucasfilm Games”. Meski saat pertama kali pengumuman tersebut terdengan kecil, pengumuman tersebut kemudian dengan cepat diikuti dengan pengumuman mengenai game Indiana Jones yang akan ditangani oleh developer Wolfenstein, Machine Games, dan publisher Bethesda. Kini, setelah pengumuamn tersebut, Lucasfilm Games mengumumkan bahwa ia akan bekerja sama dengan Ubisoft untuk mengembangkan sebuah game open-word Star Wars.

Pengumuman ini datang melalui laporan via Wired, yang mengungkap bahwa Ubisoft Massive, sang developer yang berada di belakang game seperti The Division 2, dan The Crew 2, yang akan menangani. Game tersebut akan menggunakan engine Snowdrop milik Ubisoft, alat yang digunakan untuk membuat game seperti The Division 2, Mario + Rabbids: Kingdom Battle, dan South Park: The Fractured But Whole. Studio tersebut masih membuka lowongan untuk game Star Wars ini, dengan tanpa informasi mengenai apakah game tersebut akan berfokus pada single-player atau multiplayer.

Ini adalah game Star Wars pertama di luar seri Lego Star Wars yang dirilis di luar perjanjian EA dan Disney dimana sang publisher merilis game-game Star Wars secara eksklusif sampai tahun yang tidak ditentukan. Perjanjian ini telah membuat berbagai macam game (dan beberapa kontroversi) seperti Star Wars: Battlefront and its sequel, Star Wars Jedi: Fallen Order, dan Star Wars: Squadrons. Disaat yang sama EA juga telah membatalkan berbagai game Star Wars yang tengah dikembangkan seperti Project Ragtag, dan Orca.

Sampai saat ini, diperkirakan bahwa eklusivitas Star Wars pada EA akan bertahan sampai tahun 2023, 10 tahun setelah pihak perusahaan menandatangani perjanjian dengan Disney.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: