Update Firmware Terbaru Nintendo Berikan Support Untuk Audio Bluetooth

Konsol Nintendo Switch kini bisa dihubungkan dengan sebuah perangkat audio Bluetooth berkat update firmware terbaru yang diberikan oleh Nintendo.

Dimulai pada hari ini, para pemilik konsol Nintendo Switch yang melakukan update Switch mereka untuk ke firmware paling baru bisa menghubungkan sebuah perangkat wireless Bluetooth ke konsol mereka.

Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, para pemilik konsol Nintendo Switch diharuskan mendownload patch firmware terbaru, Kemudian, mereka nantinya bisa menemukan sebuah opsi Bluetooth Audio di dalam System Settings. Setelah kalian memilih “Pair” Switch kalian akan mencari perangkat audio Bluetooth yang tersedia dan akan terhubung dengan perangkat tersebut setelah ditemukan.

Sayangnya konsol Switch hanya bisa terhubung dengan satu perangkat audio saja, namun dapat menyimpan hingga 10 perangkat di sistem konsol.

Update firmware terbaru ini juga berisikan kemampuan untuk memperbarui software yang ada di dock Switch, namun hanya berlaku untuk dock yang memiliki sebuah port LAN yang ada di Switch model OLED.

Perlu diketahui bahwa ketika terhubung dengan sebuah perangkat audio Bluetooth, hanya dua wireless controller saja yang bisa terhubung ke Switch di waktu yang sama. Menghubungkan sebuah wireless controller tambahan akan memutuskan hubungan perangkat audio Bluetooth. Lebih lanjut, microphone Bluetooth tidak kompatibel dengan Switch.

Keterbatasan wireless controller kemungkinan menjadi sebuah alasan mengapa Nintendo tidak pernah menyalakan fitur audio ini. Sebagai hasilnya beberapa pengguna Switch beralih menggunakan perangkat dari pihak ketiga untuk dapat menghubungkan perangkat audio Bluetooth mereka ke Switch.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: