Video Game History Foundation Kritik Keputusan Nintendo Menutup eShop Wii U dan 3DS

Video Game History Foundation dikabarkan, secara publik mengkritik keputusan Nintendo dalam menutup eShop Wii U dan 3DS tahun depan.

Nintendo sendiri mengumumkan pada awal minggu ini bahwa mereka akan mengakhiri layanan pembelian game digital di Wii U, dan Nintendo 3DS pada bulan Maret tahun depan.

Hasilnya dari langkah ini, terdapat sekitar seribu game digital-only, dimana beberapa game tersebut eksklusif untuk Wii U dan 3DS akan hilang selamanya, tanpa diketahui cara untuk mendapatkan game-game tersebut secara legal nantinya.

Badan amal pelestarian game belum lama ini membagikan pernyataan di Twitter, dengan menuduh Nintendo tidakmengambil langkah-langkah yang cukup untuk memastikan bahwa game-game yang dihapus tersebut dapat tersimpan dengan baik.

Pendiri dan co-director dari badan tersebut, Frank Cifaldi, juga mengabarkan melalui Twitter, menyarankan para pemain untuk membajak sistemNintendo mereka, sehingga mereka bisa memainkan game-game tersebut nantinya. Merujuk pada cuitan sebelumnya dimana ia juga menyarankan para pemilik PS3 untuk membajak PS3 mereka dan memasukan apa saja yang mereka inginkan. Cifaldi menambahkan, “Hi, hal ini juga berlaku untuk Wii U dan 3DS.”

Meski para pengguna Wii U dan 3DS masih dapat mendownload hal yang telah mereka beli sebelumnya, namun pada Maret tahun depan, mereka tidak dapat membeli game apapun dari eShop, seperti yang diumumkan Nintendo pada awal minggu ini.

Sumber: VGC

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More